STQH ke-VI Butur Selesai, Kecamatan Bonegunu Juara Umum

STQH ke-VI Butur Selesai, Kecamatan Bonegunu Juara Umum
Penyerahan Medali - Sekretaris Daerah Butur, Muhammad Yasin, saat menyerahkan medali kepada peserta lomba STQH ke-VI di gedung Islamic Centre, Kamis (28/2/2019). (Foto Istimewa).

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Setelah sukses menyabet medali dengan nilai terbanyak, Kecamatan Bonegunu akhirnya keluar sebagai juara umum pada pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits Nabi (STQH) ke-VI tingkat Kabupaten Buton Utara (Butur), yang dilangsungkan di Kecamatan Kulisusu, sejak 26 Februari hingga 28 Februari 2019.

Berdasarkan hasil rekapitulasi perolehan medali yang dibacakan oleh Ketua Panitia STQH, Aslimin, Kecamatan Bonegunu berhasil mengungguli lima kecamatan lainnya. Peserta lomba utusan kecamatan itu sukses mendapat 10 medali, terdiri dari tiga emas, lima perak dan dua perunggu, dengan total nilai 32.

Posisi kedua ditempati Kecamatan Kulisusu. Utusan peserta masing-masing lomba, sukses menyabet enam medali, terdiri dari tiga emas, satu perak dan dua perunggu, dengan total nilai 20.

(Baca Juga : Buka STQH VI, Bupati Butur Tekankan Perbaikan Akhlaq)

Selanjutnya, perolehan tujuh medali mengantarkan Kecamatan Wakorumba Utara (Wakorut) berada pada posisi ketiga. Tujuh medali itu yakni dua emas, dua perak dan tiga perunggu. Total nilainya 19.

Juara 4 diraih Kecamatan Kulisusu Utara, dengan membawa pulang enam medali, yakni dua emas, dua perak dan dua perunggu. Total nilai 18. Selanjutnya, posisi ke 5 ditempati Kecamatan Kambowa, dengan empat medali, terdiri dari dua emas, satu perak dan satu perunggu, total nilai 14. Terakhir, Kecamatan Kulisusu Barat, hanya mendapat satu medali perunggu, dengan total nilai satu.

Sekretaris Daerah Butur, Muhammad Yasin mengaku pihaknya mengapresiasi pelaksanaan kegiatan tersebut, mulai dari pembukaan hingga penutupan, berjalan dengan sukses dan lancar. Begitu pula para peserta lomba, yang terus mengasah kemampuannya, dan berusaha tampil maksimal dalam berkompetisi.

“Ke depan akan terus kita sempurnakan sehingga hasilnya lebih baik daripada yang kita peroleh hari ini,” tuturnya, saat memberikan sambutan, sekaligus menutup secara resmi STQH ke-6 di Gedung Islamic Centre Butur, Kamis (28/2/2019) malam.

Kegiatan STQH itu diikuti sebanyak 62 peserta, utusan dari enam kecamatan se-Kabupaten Butur. Untuk cabang lomba yang diperlombakan yakni tilawah, hifzh Alquran dan menghafal hadits nabi. (B)

 


Kontributor: Irsan Rano
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib