iklan zonasultra

Sultra Masih Musim Panen, Harga Beras Stabil Selama Ramadan

Kadivre Bulog Sultra La Ode Amijaya Kamaluddin
La Ode Amijaya Kamaluddin

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Stok beras Sulawesi Tenggara (Sultra) saat ini dalam keadaan membaik. Ini akan berlangsung selama Ramadhan hingga Juni nanti, dipastikan harga beras stabil dan tidak akan melonjak naik.

Kepala Divisi Regional (Divre) Perum Bulog Sultra La Ode Amijaya Kamaluddin mengatakan, aaat ini kawasan persawahan di Sultra dalam masa panen. Olehnya dalam waktu dekat ini tidak akan ada kenaikan harga yang signifikan.

“Kalau ada kenaikan harga beras di pasar itu sebetulnya karena masyarakat tidak tahu saja, tempat belinya. Tapi sebenarnya harga sudah turun, kalau untuk medium itu di harga Rp 9 ribu perkilo gram, itu sudah bagus berasnya,” Amijaya ditemua usai shalat Jumat di Masjid DPRD Sultra (18/5/2018).

Bulog memastikan stok beras untuk Sultra cukup untuk 4 bulan ke depan, mulai dari Mei, Juni, Juli, dan Agustus 2018. Namun demikian Amijaya enggan menyebut jumlah stok beras saat ini sebab berkaitan dengan strategi bulog.

Mengenai adanya musim hujan, dipastikan tidak akan terlalu berdampak buruk pada panen padi di Sultra. Kata Amijaya, hujan pasti ada pengaruhnya yaitu hanya pada persoalan padi yang dipanen tidak cepat kering. (B)

 


Reporter: Muhamad Taslim Dalma
Editor: Abdul Saban
loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib