iklan zonasultra

Tabrakan di TNRAW Bombana: Satu Orang Tewas, Dua Luka Parah

Tabrakan di TNRAW Bombana: Satu Orang Tewas, Dua Luka Parah
KECELAKAAN - Peristiwa kecelakaan maut kendaraan mobil telah terjadi di kawasan Taman Nasional Rawa Aopa Watumohai (TNRAW), tepatnya di Desa Langkowala, Kecamatan Lantary Jaya, Bombana, Sabtu (30/11/2019) sekitar pukul 12.30 Wita. (Foto : Istimewa)

ZONASULTRA.COM, RUMBIA- Peristiwa kecelakaan maut kendaraan mobil telah terjadi di kawasan Taman Nasional Rawa Aopa Watumohai (TNRAW), tepatnya di Desa Langkowala, Kecamatan Lantary Jaya, Bombana, Sabtu (30/11/2019) sekitar pukul 12.30 Wita.

Akibat kejadian itu, satu unit mobil pick up dan satu unit mobil dinas kesehatan hancur, serta satu orang tewas dan dua orang mengalami luka parah.

Kapolres Bombana, AKBP Andi Herman membenarkan terjadinya peristiwa berujung maut itu. Kata dia, kecelakaan berawal dari kecerobohan sopir saat mengemudi.

iklan zonasultra

“Telah terjadi tabrakan maut di wilayah TNRAW Bombana, akibatnya satu orang meninggal, dua orang luka parah dan masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Bahteramas Kendari,” kata Andi Herman melalui siaran pers Humas Mapolres Bombana, Sabtu (30/11/2019).

Terkait kronologi kejadiannya, Kapolres menjelaskan, mulanya mobil pick up merek Daihatsu Grand Max DT 9157 BK warna hitam yang dikemudikan oleh pria bernama Yudi (30), melawan arus saat menikung dari arah Kendari-Bombana.

(Baca Juga : Lima Wilayah Rawan Kecelakaan di Bombana)

Sementara, mobil dinas bermerek Toyota Calya warna putih DT 1123 K yang dikemudikan oleh Karmin (33) mengarah dari RSUD Bombana menuju Kendari. Karmin bersama seorang dokter bernama Rini Ariani Puwatu kaget saat mobil yang dikemudi oleh Yudi menonjol ke arah kanan jalan hingga akhirnya terjadi kecelakaan.

Atas peristiwa itu, pengemudi mobil pick up Yudi mengalami luka robek di bagian dagu sebelah kiri, luka robek di sela jari tengah dan jari manis kaki.

“Yudi pun langsung dibawa ke Puskesmas Lantary Jaya untuk penanganan medis. namun dalam peejalanan menuju Puskesmas, Yudi meninggal dunia,” ungkapnya.

Sementara, Karmin pengemudi mobil Toyota mengalami patah tulang lengan kiri, patah kaki, dan luka robek pada siku kanan. Sedangkan, penumpang bernama Rini Ariani mengalami luka robek di bagian wajah sebelah kanan.

“Keduanya langsung dibawa ke RSUD Bombana dan mendapatkan penanganan medis dan selanjutanya keduanya dirujuk ke RS Bahteramas Kendari untuk penanganan lebih lanjut. Untuk kedua kendaraan yang terlibat telah diupayakan untuk evakuasi dari TKP ke Mapolres Bombana,” ungkapnya. (A)

 


Kontributor: Muhammad Jamil
Editor: Muhamad Taslim Dalma
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib