iklan zonasultra

Tabur Bunga di Darat dan di Laut, Polda Kenang Jasa Pahlawan di Sultra

Tabur Bunga di Darat dan di Laut, Polda Kenang Jasa Pahlawan di Sultra
TABUR BUNGA –Kapolda Sulawesi Tenggara Brigjen Pol Iriyanto menabur bunga di Taman Makam Pahlawan Watubangga Kendari, Jumat (29/6/2018) pagi yang dihadiri oleh jajaran pejabat utama Polda Sultra beserta pasukan masing-masing direktorat. (Foto: Humas Polda Sultra)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) menabur bunga di darat dan di laut untuk mengenang jasa para pahlawan. Hal itu dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-72 yang diperingati setiap 1 Juli.

Acara itu diawali dengan upacara di Taman Makam Pahlawan Watubangga Kendari, Jumat (29/6/2018) pagi yang dihadiri oleh jajaran pejabat utama Polda Sultra beserta pasukan masing-masing direktorat.

Secara simbolis Kapolda Sultra Brigjen Pol Iriyanto dan jajaran menaburkan bunga, terutama di makam pejuang Polri. Usai menabur bunga di TMP, Kapolda dan jajaran lanjut menabur bunga di Dermaga Pelabuhan Kontainer Bungkutoko, Kendari.

“Tabur bunga dimaksudkan untuk mengenang jasa pahlawan nasional di Sulawesi Tenggara yang gugur dan turut serta berjuang dalam mempertahankan kemerdekaan dari penjajahan,” ujar Kabid Humas Polda Sultra AKBP Harry Goldenhardt melalui pesan WhatsApp.

Pahlawan yang dimakamkan di TMP Watubangga merupakan gabungan dari TNI dan Polri. Sedangkan maksud tabur bunga di dermaga karena polri juga memiliki kemampuan polisi perairan laut yang dahulu ikut berjuang.

Lanjut dia, semangat para pahlawan akan menjadi spirit dan motivasi bagi seluruh personel dalam setiap pengabdiannya untuk bekerja profesional, modern, dan terpercaya. Selain itu, acara tabur bunga itu untuk menekankan bahwa Polda Sultra siap mengamankan agenda keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) 2018 dan 2019, misalnya pemilu dan lain sebagainya. (B)

 


Reporter: Muhamad Taslim Dalma
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib