iklan zonasultra

Tadarus Jadi Rutinitas Prajurit Kodim 1417 Kendari Selama Ramadan

Tadarus yang dilakukan para prajurit setiap hari selepas salat Zuhur atau Jumat.
Tadarus yang dilakukan para prajurit setiap hari selepas salat Zuhur atau Jumat.

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Ramadan menjadi bulan penuh berkah bagi umat muslim di dunia. Di bulan ini, umat muslim sibuk dengan kegiatan keagamaan, salah satunya tadarus atau membaca Alquran.

Seperti yang dilakukan prajurit TNI muslim di Kodim 1417/Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra). Tadarus itu dilakukan para prajurit setiap hari selepas salat Zuhur atau Jumat.

Komandan Kodim (Dandim) 1417/Kendari, Letkol Cpn Fajar Lutvi Haris Wijaya menjelaskan, kegiatan tadarus tersebut guna meningkatkan ketaqwaan prajurit, utamanya di bulan suci Ramadan.

iklan zonasultra

“Ini merupakan rutinitas prajurit kami dalam mendekatkan diri kepada Allah. Juga menjadi salah satu tugas dan perintah dari Pangdam Hasanuddin dan Danrem 143/ Haluoleo bahwa seluruh prajurit yang muslim serta PNS diperintahkan untuk tadarus setelah salat Zuhur dan Jumat,” terang Fajar ditemui di Mako Kodim 1417/Kendari, Jumat (17/5/2019).

(Baca Juga : Gelar PETA Ramadan, MAN IC Kendari Target Tiap Siswa Hafal 5 Juz)

Fajar bercerita, setiap hari prajurit membaca Al-Quran sebanyak satu juz per hari. Hingga puasa hari ke-12, prajurit Kodim 1417/Kendari sudah menghabiskan bacaan sebanyak 14 juz.

“Insyaallah setelah 30 hari puasa, bisa kita selesaikan hatam 30 juz Alquran. Ini setiap hari, kecuali Sabtu dan Minggu. Prajurit kami itu ada sekitar 70 prajurit, dan sekitar 85 persen yang rutin melaksanakan tadarus setiap harinya,” ujarnya.

Fajar pun berharap, dengan adanya kegiatan keagamaan seperti tadarus ini, prajurit Kodim 1417/ Kendari dapat melaksanakan ibadah sebaik-baiknya. Juga mempererat tali silaturahmi antar prajurit. (b)

 


Reporter: Randi Ardiansyah
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib