iklan zonasultra

Tahun Ini Festival Pulau Bokori Kembali Digelar

Pulau Bokori
Pulau Bokori

Pulau Bokori Pulau Bokori

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Festival Pulau Bokori ke-3 kembali digelar pada 28 hingga 29 Oktober 2017 mendatang di Pulau Bokori, Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe.

iklan zonasultra

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sultra Syahruddin Nurdin mengatakan, Festival Pulau Bokori telah menjadi agenda tahun Pemprov Sultra dan telah masuk dalam event nasional Kementerian Pariwisata (Kemenpar).

“Kegiatan ini tentu sebagai media promosi kita terkait wisata Pulau Bokori yang selama ini sudah diambil alih pemprov dan dijadikan destinasi wisata,” ungkap Syahruddin di Kendari, Selasa (5/10/2017).

Sejumlah kegiatan akan dilaksanakan diantaranya festival kuliner, festival perahu atau sampan hias, festival layang-layang dan sejumlah kegiatan olahraga dan seni lainnya.

Pihaknya berharap selain Pulau Bokori semakin dikenal, festival ini juga dapat menggerakkan ekonomi masyarakat sekitar melalui dagangan souvenir dan jajanan makanan dan minuman.

Dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan rapat bersama warga di daratan di Soropia perihal persiapan Festival Pulau Bokori agar kegiatan ini tepat sasaran dan memberikan efek positif.

“Kami lihat antusias masyarakat sekitar begitu tinggi agar kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik,” ujarnya.

Untuk diketahui, Festival Pulau Bokori mulai diluncurkan oleh Gubernur Nonaktif Sultra Nur Alam pada tahun 2015 silam. (B)

 

Reporter: Ilham Surahmin
Editor: Jumriati

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib