Tahun Ini, Pemda Konawe Prioritaskan Pengaspalan Jalan

Tahun Ini, Pemda Konawe Perioritaskan Pengaspalan Jalan
JALAN - Ruas jalan di beberapa kecamatan di Konawe, kondisinya masih memprihatikan, setiap kali terjadi hujan kondisi jalan menjadi licin dan sulit dilalui. Untuk menunjang kelancaran transportasi, Pemda Konawe terus mengenjot pengaspalan jalan sejauh 800 KM. (Dedi Finafiskar/ZONASULTRA.COM)

Tahun Ini, Pemda Konawe Perioritaskan Pengaspalan Jalan JALAN – Ruas jalan di beberapa kecamatan di Konawe, kondisinya masih memprihatikan, setiap kali terjadi hujan kondisi jalan menjadi licin dan sulit dilalui. Untuk menunjang kelancaran transportasi, Pemda Konawe terus mengenjot pengaspalan jalan sejauh 800 KM. (Dedi Finafiskar/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KONAWE – Pemerintah Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) menargetkan pengaspalan sejumlah ruas jalan yang rusak sepanjang 800 kilo meter (KM) di daerah itu hingga dua tahun kedepan.

Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa mengatakan, pengaspalan sejumlah ruas jalan yang berlubang itu menjadi target perioritasnya di tahun ini untuk menunjang kelancaran sarana transportasi.

“Pengerjaannya akan diupayakan menyeluruh dan dipercepat agar jalan-jalan Kabupaten yang berada di beberapa Kecamatan bisa mulus semua,” ujar Kery di Unaaha, Selasa (18/7/2017).

Mantan Ketua DPRD Konawe itu menjelaskan, tahun lalu, pihaknya telah menyelesaikan pengaspalan jalan sekitar 150 kilo meter. Melihat perkembangan yang cukup signifikan ini, dipastikan target yang diharapkan Pemda Konawe hingga 2018 bisa rampung seluruhnya.

“Saya targetkan sampai masa jabatan saya yang tinggal 2 tahun lagi, dari 800 kilometer jalan yang belum diaspal kita targetkan itu bisa direalisasikan semuanya,” katanya.

Menurut Kery, infrastuktur jalan menjadi program prioritas utamanya karena merupakan program yang memiliki peran sangat penting bagi masyarakat dalam roda perekonomian dan laju pertumbuhan pembangunan.

Untuk itu, jalan kabupaten terutama jalan dalam lorong harus segera diperbaiki karena sebagai jalur trasportasi utama sebagai sarana mobilitas untuk meningkatkan roda perekonomian masyarakat.

Dia merinci, beberapa kecamatan yang bakal menjadi daerah pengaspalan tahun ini adalah Puriala dan Onembute, karena kedua kecamatan itu tersebut merupakan tempat pengelolaan tambang galian terbesar di Konawe. Baru akan dilanjutkan pada Kecamatan lainnya.

“Kita upayakan target ini bisa terealisasi semua. Sebelum masa jabatan saya berakhir, saya punya kewajiban mentuntaskan pembangunan di Konawe, ” katanya. (C)

 

Reporter: Dedi Finafiskar
Editor: Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here