iklan zonasultra

Tambah Kekuatan, Aswadi Adam Daftar Cabup Butur di PAN

Tambah Kekuatan, Aswadi Adam Daftar Cabup Butur di PAN
PENDAFTARAN DI PAN - Bakal calon Bupati Buton Utara Aswadi Adam melalui liaison officer (LO)-nya Ariyanto Salim (kameja kotak-kotak) melakukan pendaftaran di Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Butur, Kamis (31/10/2019). Di Sekretariat PAN Butur pendaftar Aswadi disambut langsung ketua tim penjaringan pemilihan kepala daerah (Pilkada), Muh. Istighfar. (Foto: Istimewa)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Keseriusan Aswadi Adam, maju sebagai orang nomor satu di Kabupaten Buton Utara (Butur) semakin menguat. Kamis (31/10/2019), Kepala BRI Unit Taliabo, Maluku Utara ini mendaftarkan diri ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Butur.

Pendaftaran Aswadi di DPD PAN Butur diwakilkan Ariyanto Samil selaku liaison officer (LO). Di Sekretariat PAN Butur pendaftar Aswadi disambut ketua tim penjaringan pemilihan kepala daerah (Pilkada), Muh. Istighfar.

Sebelum mendaftar di PAN, Aswadi sudah mendaftar di sejumlah partai politik (parpol), seperti Golkar, Demokrat, PKB, PKS, PKPI, dan Gerindra. Dimana dalam pendaftaran tersebut, semua mekanisme yang berlaku di parpol pada proses penjaringan telah diikuti secara baik dan berjalan lancar, termasuk tingkat komunikasi politik terbangun dengan sangat baik.

iklan zonasultra

Baca Juga : Maju Pilkada Butur 2020, Kuslan Mendaftar di PKB

“Kita tunggu saja hasilnya, yang pasti kami sangat berharap dengan semua mekanisme yang berlaku di masing masing parpol ini dan telah kami ikuti dengan secara baik akan menuai hasil yang baik. Tentunya komunikasi kami terbangun terus hingga saat ini,” kata Ariyanto Samil melalui pers rilisnya yang diterima oleh zonasultra.com, Kamis (31/10/2019) malam.

Ariyanto mengungkapkan, dalam proses pendaftaran di PAN Butur, awalnya Aswadi Adam berencana mendaftar sendiri. Namun berhubung ada kendala, maka membuat ia tidak dapat hadir secara langsung.

“Awalnya dia mau mendaftar sendiri, tapi karena ada kendala makanya kami sebagai LO diamanatkan untuk mendaftarkan berkasnya di Sekretariat PAN Butur, tadi,” ujarnya.

Sementara itu, Aswadi mengatakan, kesiapanya maju di Pilkada Butur 2020 mendatang. Putra daerah Butur yang sukses diperantauan ini berjanji dengan pengalamannya akan membuat Butur lebih maju sebagaimana seperti perkembangan daerah lain.

Kata dia, dirinya bersama tim sudah komitmen untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Butur lebih baik lagi, termasuk pembangunan infrastruktur yang menjadi bagian dari skala prioritas, baik pendidikan, maupun kesehatan.

Menurut Aswadi, keluhan kebanyakan orang yang datang ke Butur adalah parahnya kerusakan jalan. Padahal ini merupakan sektor utama yang harus diperbaiki untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Kampung saya jauh tertinggal dari daerah lain di luar sana, itulah yang membuat saya termotivasi untuk maju bertarung di Pilkada Butur. Insyaallah bersama tim dan partai-partai pengusung kami akan membuat Butur lebih maju lagi dan bisa sejajar dengan daerah lainya yang telah maju,” kata Aswadi melalui sambungan teleponnya.

Baca Juga : Pilkada Butur 2020, Tiga Bakal Calon Incar Gerindra

Ia juga mengungkapkan, untuk membangun Butur lebih baik, tidak hanya bisa dilakukan dirinya sendiri. Namun itu dapat dilakukan bersama masyarakat dan seluruh para tokoh yang ada di butur, baik tokoh politik, agama, pemuda dan para tokoh tokoh besar yang melahirkan Butur sebagai kabupaten

“Jadi alhamdulillah saya sekarang sudah mendaftar di PAN. Terhadap partai lain, saya sudah melakukan komunikasi, insyaallah hubungan kami akan terus berjalan baik. Tentunya ini pun tidak terlepas dari doa dan dukungan dari seluruh komponen dan elemen strategis di Butur yang memiliki etika dan niat yang sama dalam upaya membawa Butur yang lebih baik di masa yang akan datang,” tuturnya.(b)

 


Kontributor: Ramadhan Hafid
Editor: Abd Saban

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib