iklan zonasultra

Tambah PPP, Rajiun – La Pili Kini Punya Modal 7 Kursi

Tambah PPP, Rajiun - La Pili Kini Punya Modal 7 Kursi
REKOMENDASI PPP - Bakal calon Bupati Muna LM Rajiun Tumada (ketiga dari kiri) saat menerima surat keputusan (SK) rekomendasi dukungan PPP. SK rekomendasi diserahkan langsung oleh DPP di Jakarta, Jumat (7/8/2020). (Foto: Istimewa)

ZONASULTRA.COM, KENDARI– Pasangan bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati, LM Rajiun Tumada – La Pili kini mempuyai modal 7 kursi untuk berlaga di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Muna 2020 setelah resmi mengantongi rekomendasi Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Dengan adanya dukungan PPP, pasangan Rajiun – La Pili telah mengunci tiga rekomendasi partai yakni Demokrat empat kursi, NasDem dua kursi dan PPP satu kursi.

Wakil Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Muna Salahuddin Cham membenarkan bahwa partai berlambang kabah itu telah mengeluarkan rekomendasi dukungan kepada pasangan Rajiun – La Pili. Surat keputusan (SK) rekomendasi diserahkan langsung oleh DPP di Jakarta, Jumat (7/8/2020) lalu.

“Iya benar SK rekomendasi diserahkan oleh Sekretaris Jenderal PPP Asrul Sani kepada Rajiun dan disaksikan oleh pengurus DPP. Saya juga turut hadir menyaksikan penyerahan itu,” kata Cham saat dikonfirmasi zonasultra.com, Sabtu (8/8/2020).

Cham menyebutkan, alasan PPP mendukung pasangan RAPI di Pilkada Muna karena Rajiun sangat dekat dengan PPP dan pengurus. Kata Cham, PPP memberikan sebuah dukungan kepada Rajiun bukan hanya persoalan dia memiliki elektabilitas yang kuat sebagai penantang petahana, tetapi yang paling mendasar adalah bagaimana komitmennya terhadap partai untuk dibesarkan dan diberdayakan.

“Konsekuensi dari sebuah pemakaian pintu partai itu bukan hanya dipakai pintunya, tapi logika bahwa partai itu juga harus bersama-sama dengan si pemakai pintu untuk bagaimana saling bahu membahu, saling dukung mendukung dalam hal membesarkan partai. Dan komitmen itu disanggupi pak Rajiun,” ujarnya.

Dikatakan, dengan adanya keputusan DPP PPP, maka seluruh kader baik dari tingkat pusat hingga ranting bergerak bersama memenangkan calon yang telah diusung. Hal ini sebagai komitmen dan konsistensi dalam berpartai.

“DPP menginstruksikan agar seluruh kader memenangkan calon yang kita usung. Apa pun keputusan partau harus kita patuhi,” ujarnya.

Sementara balon Wakil Bupati Muna La Pili mengaku bersyukur dan berterima kasih dengan dukungan PPP untuk bersama-sama dalam barisan pemenangan.

“Alhamdulillah PPP telah bergabung bersama kami. Ini merupakan tambahan spirit bagi kami untuk membawa perubahan di Muna. Insyaallah kita bisa memenangkan pertarungan,” kata La Pili saat ditemui dikediamannya, Jumat malam (7/8/2020).

Syarat pencalonan kepala daerah di Muna, partai politik atau gabungan partai politik harus memiliki 20 persen kursi atau enam kursi dari jumlah kursi di DPRD daerah itu. (a)

 


Kontributor: Ramadhan Hafid
Editor: Ilham Surahmin

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib