iklan zonasultra

Tambah Satu Positif, 77 Warga Kolaka Masih Tunggu Hasil Swab

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kolaka, dr. Muhammad Aris
dr. Muhammad Aris

ZONASULTRA.COM, KOLAKA– Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kolaka mengumumkan tambahan kasus baru warga terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak satu orang di wilayah Kabupaten Kolaka.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kolaka, dr Muhammad Aris mengatakan, tambahan satu kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 yaitu seorang laki-laki (45 tahun) warga Kelurahan Tahoa, Kecamatan Kolaka.

Iklan Zonasultra

Kata dia, kasus baru ini masih berkaitan dengan kasus lama terkonfirmasi positif Covid-19 yang sudah menjalani isolasi yang beralamat sama di Kelurahan Tahoa. Diketahui, penambahan satu kasus baru ini berdasarkan hasil pemeriksaan swab dengan metode Polymerase Chain Reaction (PCR).

“Ini masih terkait pasien terkonfirmasi positif sebelumnya dari Kelurahan Tahoa, satu keluarga,” jelasnya melalui pesan WhatsApp, Selasa (30/6/2020).

Dengan penambahan satu kasus tersebut, kjumlah total pasien positif Covid-19 di Kolaka sebanyak 13 orang. Dimana, 4 orang telah dinyatakan sembuh dan 8 orang masih menjalani isolasi di SIKIM dan 1 orang di RS Benyamin Guluh.

Ketua IDI Kolaka itu juga menambahkan masih ada sekitar 77 hasil pemeriksaan swab atau PCR yang sementara ditunggu oleh pihaknya. Untuk itu, dirinya mengimbau warga Kolaka untuk tidak panik terkait penambahan kasus positif, namun tetap meningkatkan kewaspadaan.

“Mari kita mengikuti protokol kesehatan penanganan Covid-19, cuci tangan dengan sabun menggunakan air mengalir, pakai masker, dan jaga jarak,”ujarnya. (a)

 


Kontributor : Sitti Nurmalasari
Editor: Ilham Surahmin

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib