Tampilan Desktop



Tanggulangi Banjir, BPBD Butur Harapkan Sinergitas dengan Instansi Terkait
49 Dibaca

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Buton Utara (Butur) kini tengah diperhadapkan dengan bencana banjir yang melanda sejumlah wilayah di daerah itu, Minggu (15/5/2017) kemarin.

LM. Yurif Halir

LM Yurif Halir

Untuk memaksimalkan penanggulangan, serta mengantisipasi terulangnya kembali bencana tersebut, Kepala BPBD Butur LM Yurif Halir berharap adanya sinergitas yang terbangun dengan beberapa instansi terkait di lingkup Pemerintah Kabupaten Butur.

Yurif Halir mengatakan, bencana yang tengah melanda Kabupaten Butur saat ini sangat memprihatinkan. Sehingga perlu adanya perhatian lebih, baik penanganan, maupun pencegahan agar ke depan kejadian serupa tidak terulang lagi.

“Banyak titik-titik rawan, dan memang itu sangat urgen,” ungkapnya saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (15/5/2017).

Dalam menyikapi persoalan bencana tentu membutuhkan adanya kerjasama dengan sejumlah pihak. Sebab menurutnya, jika itu dilakukan, penanggulangan bencana akan berjalan dengan maksimal.

“Kita harus koordinasi dengan PU, karena mereka punya alat. Jadi memang harus ada koordinasi semua, koordinasi dengan lingkungan hidup, sosial, PU, semua ini. Jadi memang kita tidak bisa jalan sendiri,” terangnya.

Kepada media ia mengungkapkan, sejauh ini pihaknya baru menyalurkan bantuan logistik kepada korban banjir di Kecamatan Bonegunu dan Kulisusu Barat. Selain banjir, ia menyebutkan di sepanjang jalur Waode Buri-Labuan masih terdapat beberapa titik rawan longsor, serta masih terdapat beberapa pohon di pinggir jalan yang sudah miring ke jalan. (B)

 

Reporter : Irsan Rano
Editor : Jumriati

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com