iklan zonasultra

Tanpa Amien Rais, Zulhas Buka Kongres V PAN

Tanpa Amien Rais, Zulhas Buka Kongres V PAN
KONGRES PAN - Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) menyampaikan pidato sambutannya dalam pembukaan Kongres V PAN di Lapangan Tugu Persatuan, Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (10/2/2020) malam. (RAMADHAN HAFID/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) menyampaikan pidato sambutannya dalam pembukaan Kongres V PAN di Lapangan Tugu Persatuan, Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (10/2/2020) malam.

Dalam pidatonya, Zulhas menyapa para pengurus dan politisi senior PAN yang berkesempatan hadir dalam acara pembukaan Kongres V PAN yakni Hatta Rajasa dan Soetrisno Bachir.

Iklan Zonasultra

Ia juga mengapresiasi kehadiran dua calon ketua umum PAN yang menjadi pesaingnya memperebutkan kursi ketua umum PAN, yaitu Asman Abnur dan Drajad Wibowo.

Zulhas juga menyampaikan, Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais berhalangan hadir dalam pembukaan Kongres V PAN. Kata dia, Amien tengah menggelar rapat penting. Informasi itu, kata dia, disampaikan Amien kepada Ketua Panitia Pelaksana Kongres V PAN Eko Hendro Purnomo.

Menurutnya, Amien telah mengizinkan pihaknya tetap melanjutkan pembukaan Kongres V PAN, walaupun dirinya tak bisa hadir hingga acara berakhir.

(Baca Juga : Pembukaan Kongres PAN Tanpa Kehadiran Amin Rais dan Mulfachri)

“Satu jam lalu, saudaraku Amien Rais tadi dapat kabar dari Mas Eko, mudah-mudahan bisa hadir, tapi kalau tidak, silakan acara dilanjutkan,” ujarnya.

Zulhas juga berterima kasih kepada mantan Gubernur Sultra Nur Alam dan mantan Ketua DPW PAN Sultra Samsu Umar Abdul Samiun yang telah membesarkan PAN di Sultra.

Selanjutnya, Zulhas mengajak para kader untuk mengingat cita-cita pendirian partai saat masa-masa awal reformasi 1998. Kata dia PAN lahir untuk meluruskan cita-cita Indonesia bersatu, merdeka adil dan makmur.

“PAN lahir di tengah-tengah pejuangan reformasi pada saat itu dengan tokoh utamanya Amien Rais 1998 dengan tujuan meluruskan cita-cita Indonesia merdeka itulah cita-cita PAN merdeka, bersatu dan berdaulat,” katanya

Usai memberikan sambutan Zulhas beserta tokoh PAN, Soetrisno Bachir, Hatta Rajasa, Asman Abnur, Dradjad Wibowo, hingga Sandiaga Uno, memainkan alat tiup bambu di hadapan ribuan warga Kendari yang hadir, sebagai tanda dimulainya Kongres V PAN. (a)

 


Kontributor: Ramadhan Hafid
Rosnia

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib