iklan zonasultra

Tanpa Kembang Api, Pemkot Baubau Meriahkan Tahun Baru dengan Acara Keagamaan

Seretaris Daerah (Sekda) Kota Baubau, Roni Mucthar
Roni Mucthar

ZONASULTRA.COM,BAUBAU– Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) ingin merayakan tahun baru 2020 tanpa kembang api. Nuansa baru, Pemkot mau isi perayaan pergantian tahun dengan kegiatan religi.

Hal ini diucapkan Seretaris Daerah (Sekda) Kota Baubau, Roni Mucthar saat ditemui di sela-sela kegitannya, Sabtu malam (28/12/2019). Pemkot Baubau coba menghadirkan ustadz kondang dan penyanyi religi, Aunur Rofiq Lil Firdaus atau lebih dikenal Opick.

Kata Roni, rangkaian acara penyambutan tahun baru 2020 Masehi oleh Pemkot Baubau terdiri dari tablig akbar pada sore hari yang dipimpin Ustadz Muhammad Subki Al Bughury. kemudian malam puncak diisi dengan kegiatan hiburan religi. Macam kasida dan lagu-lagu bernuansa islami.

iklan zonasultra

“Sore hari terakhir 2019, Pemkot menyelenggarakan tablig akbar di kompleks kantor Wali Kota Palagimata. Kami akan undang Opick untuk mengisi malam puncak pergantian tahun,” beber Roni.

Tablig akbar tersebut terbuka untuk umum. Kata Roni, siapa saja boleh hadir, paling utama seluruh ASN beserta keluarganya.

Diaenambahkan, sebelum penampilan Opick pada malam hari, seremoni tahun 2020 terlebih dahulu diisi dengan penampilan dari pemenang festival Lembaga Seni Qasidah Indonesia (Lasqi) tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara sekaligus runner-up lomba Lasqi tingkat nasional di Ambon.

Seremoni pergantian tahun di Kota Baubau sendiri akan berfokus di alun-alun Kota Mara. Serta beberapa tempat macam Keraton Buton, Pantai Kamali, dan Bukit Wantiro sebagai lokasi alternatif.

“(Kalau pesta kembang api) sepertinya tidak ada lagi. Kita ingin mengisi pergantian tahun dari 2019 ke 2020 dengan kegiatan-kegiatan bernuansa religi,” tegas Roni. (B)

 


Kontributor : Risno Mawandili
Editor:Abd Saban

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib