Target Lolos ke Popnas, Bulan Puasa Tim Basket Tetap Latihan

Target Lolos ke Popnas, Bulan Puasa Tim Basket Tetap Latihan
LOLOS POPNAS - Menargetkan lolos ke Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) tahun depan Tim Basket pelajar Sulawesi Tenggara (Sultra) tetap latihan di bulan suci ramadhan ini. Hal ini dilakukan agar kondisi atlet basket pelajar Sultra tetap terjaga. (M Rasman Saputra/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Menargetkan lolos ke Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) tahun depan Tim Basket pelajar Sulawesi Tenggara (Sultra) tetap latihan di bulan suci ramadhan ini. Hal ini dilakukan agar kondisi atlet basket pelajar Sultra tetap terjaga.

Pelatih tim basket pelajar Sultra Harun Halim mengatakan, pihaknya tetap menjalankan program latihan dbulan suci ramadhan ini karena pihaknya menilai pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) yang akan dilaksanakan Juli mendatang semakin dekat.

Jadi dibutuhkan persiapan yang sangat baik ungkapnya, untuk bisa merealisasikan target lolos ke Popnas 2019 mendatang. Terlebih lagi, pihaknya menginginkan kondisi para atletnya tetap terjaga meski saat ini sedang menjalankan ibadah puasa.

“Selain menggenjot daya tahan para pemain kami juga terus meningkatkan kekompakkan bermain. Sebab olahraga tim seperti basket ini bukan hanya daya tahan saja tetap dibutuhkan kekompakan bermain, “jelasnya, di lapangan basket Komperdah Kendari, Rabu (23/5/2018).

Harun menuturkan, untuk lolos ke Popnas dibutuhkan bermain bagus di Popwil Juli nanti di Nusa Tengga Barat (NTB). Jadi dirinya selalu menekankan, agar para pemainnya serius dalam menjalankan program latihan yang diberikannya.

(Baca Juga : Dispora Hanya Berangkatkan Cabor yang Potensial Lolos ke Popnas)

Sebab jika program latihan berjalan dengan baik lanjut mantan atlet basket andalan Sultra ini, sudah hampir pasti hasil yang dicapai pada Popwil nantinya akan bisa maksimal dengan lolos ke Popnas.

“Persaingan di Popwil tentunya akan sangat ketat, daerah-daerah seperti Jawa timur, Sulawesi Selatan dan Sulawesi Utara akan menjadi pesaing berat buat tim basket Sultra untuk meraih tiket ke Popnas,”tuturnya. (B)

 


Reporter : M Rasman Saputra
Editor : Tahir Ose
loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib