Tekan Angka Lakalantas, Kapolres Kolaka Ajak Masyarakat Tertib Lalulintas

41
Tekan Angka Lakalantas, Kapolres Kolaka Ajak Masyarakat Tertib Lalulintas
MRSF 2019 - Bupati Kolaka Ahmad Safei didampingi Kapolres Kolaka Bambang Satriawan membuka kegiatan Millennial Road Safety Festival (MRSF) 2019 di Pelataran Rumah Adat Mekongga Kolaka, Minggu (17/3/2019). (Foto Istimewa)

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra) AKBP Bambang Satriawan mengajak masyarakat Bumi Mekongga untuk cinta dan tertib dalam berlalulintas, guna menekan angka kecelakaan lalu lintas (lakalantas).

Hal itu Bambang sampaikan dihadapan ribuan masyarakat Kolaka yang menghadiri kegiatan Millenial Road Safety Festival (MRSF) 2019 di Pelataran Rumah Adat Mekongga Kolaka, Minggu (17/3/2019).

Millennial Road Safety Festival ini merupakan kegiatan yang digelar serentak di seluruh Indonesia. Untuk Kabupaten Kolaka, kegiatan MRSF dibuka langsung oleh Bupati Kolaka, Ahmad Safei.

(Baca Juga : Ribuan Siswa di Konsel Tumpah Ruah Meriahkan Acara Millenial Road Safety Festival)

Bambang mengatakan, berdasarkan hasil analisis dan evaluasi, selama tahun 2018 terdapat 181 kasus lakalantas yang terjadi di Kolaka. Dari kasus tersebut, korban meninggal dunia sebanyak 51 orang, luka berat 88 orang, dan luka ringan 215 orang.

“Dari kejadian-kejadian tersebut juga menyebabkan adanya kerugian materil hingga ratusan juta rupiah,” ujarnya.

Kata dia, lakalantas tersebut pun didominasi kalangan millenial usia 16 sampai 35 tahun. Untuk itu, ia berharap melalui kegiatan yang juga memberikan peragaan safety riding kepada masyarakat, ke depannya dapat menekan angka kecelakaan lalulintas.

“Juga mengajak dan mengingatkan kaum millenial untuk mewujudkan generasi cinta lalu lintas menuju Indonesia gemilang,” tambahnya.

(Baca Juga : 20 Ribuan Warga Banjiri Acara MRSF Polres Kona)

Sementara itu, Bupati Kolaka Ahmad Safei mengatakan dengan telah mengikuti kegiatan MRSF 2019, kaum millenial seharusnya bisa berkendara dengan baik dan mematuhi segala peraturan lalu lintas yang ada.

“Semoga kita bisa menciptakan zero accident di Bumi Mekongga,” tutupnya.

Dalam kegiatan tersebut juga turut hadir Ketua DPRD Kolaka Parmin Dasir, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kolaka, Jajaran Manager PT ANTAM Tbk, Perwakilan Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka Timur, serta satuan kerja baik negeri maupun swasta lingkup Kabupaten Kolaka. (B)

 


Kontributor : Sitti Nurmalasari
Editor : Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib