Telolet..Telolet.. Tujuh Putra Daerah Sultra Tidak Lolos Anggota KPU RI

Telolet..Telolet.. Tujuh Putra Daerah Sultra Tidak Lolos Anggota KPU RI
KPU RI : Ketua Timsel membacakan pengumuman peserta yang lolos seleksi tahap II anggota KPU dan Bawaslu RI di Kemendagri, Jakarta Pusat (22/12/2016). (Rizki Arifiani/ZONASULTRA.COM)
tim-seleksi-kpu-ri
KPU RI : Ketua Timsel membacakan pengumuman peserta yang lolos seleksi tahap II anggota KPU dan Bawaslu RI di Kemendagri, Jakarta Pusat (22/12/2016). (Rizki Arifiani/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, JAKARTA – Tim Seleksi Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Republik Indonesia mengumumkan peserta yang lolos seleksi tahap II anggota KPU dan Bawaslu RI periode 2017-2022. Hasilnya ada 36 peserta lolos untuk KPU dan 22 peserta lolos untuk bawaslu.

“Setelah memeriksa semua komponen yang dipersyaratkan mulai dari ujian tertulis tentang tata kelola pemilu, lalu tes psikologi, tes kesehatan, dilihat keseluruhannya dari 300 calon KPU akhirnya kami memutuskan yang lolos ke tahap III adalah 36 orang, sementara calon Bawaslu dari 217 yang lolos ke tahap III adalah 22 orang,” ujar Ketua Tim Seleksi Saldi Isra di Gedung F Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Jalan Merdeka Utara, Kamis (22/12/2016).

Namun dintara 36 nama yang lolos tidak satupun perwakilan Sulawesi Tenggara (Sultra) tercantum di dalamnya. Sebelumnya tujuh putra daerah Sultra berhasil lolos tahap sebelumnya.

Tujuh orang tersebut adalah Hidayatullah, La Ode Abdul Natsir, Iwan, Rompo Bane, Tina Dian Ekawati, Abdul Kadir, La Ode Harjudin dan La Ode Polondu. Sementara peserta yang lolos dari wilayah Sulawesi yakni Ernuda Mahmud dari Sulawesi Selatan (Sulsel), Yessy Y. Momongan dan Ardiles Mewoh dari Sulawesi Utara (Sulut).

Berita Terkait : 7 Putra Daerah Sultra Menuju 20 Besar Calon Anggota KPU RI

Menurut Saldi jumlah peserta lolos yang lebih banyak dari ketentuan sebelumnya karena pihaknya menemukan orang-orang yang setelah dilihat semua komponen dalam tes masuk dalam range. “Kami mengambil kesimpulan, karena masih ada ruang untuk menilai maka ada ruang untuk dibahas di tahap III, itu karena pertimbangan hasil yang diperoleh masing-masing calon,” pungkasnya.

Mereka yang lolos akan mengikuti seleksi tahap III yaitu tes kesehatan lanjutan, dinamika kelompok, dan wawancara yang akan dimulai pada 16 Januari 2017. (A*)

pengumuman-seleksi-kpu-ri
Hasil pengumuman peserta yang lolos seleksi tahap II anggota KPU dan Bawaslu RI 2017-2022.

 

Reporter : Rizki Arifiani
Editor : Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here