Tampilan Desktop



Temui Pengurus Gempita Sultra, Ini Harapan Wa Ode Hamsina Bolu
146 Dibaca

Temui Pengurus Gempita Sultra, Ini Harapan Wa Ode Hamsina Bolu PERTEMUAN GEMPITA : Anggota DPD RI Wa Ode Hamsina Bolu memberikan arahan kepada jajaran pengurus Gempita se Sultra di Kedai Gempita, Kendari, Sabtu (12/8/2017). Hamsina sangat mengapresiasi kehadiran Gempita yang sudah banyak membantu petani. FOTO RUSTAM/ZONASULTRA.COM

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Wa Ode Hamsina Bolu menyempatkan diri menemui jajaran pengurus Gerakan Petani (Gempita) se Sulawesi Tenggara (Sultra) di Kedai Gempita, Kendari, Sabtu (12/8/2017).

Hamsina Bolu mengapresiasi hadirnya Gempita yang menurutnya sangat membantu petani. Ia pun mengaku terkejut dengan hadirnya sekelompok pemuda yang begitu giat dan gigih mendampingi petani. Diakuinya, program swasembada pangan khususnya jagung hibrida, akan sulit terwujud tanpa adanya dukungan kelompok anak muda.

“Kemarin saya bersama teman-teman pengurus Gempita Baubau dan Buton turun ke lahan menanam jagung. Ini sungguh luar biasa teman-teman kita. Saya yakin dengan keberadaan Gempita swasembada pangan tercapai,” kata Hamsina Bolu.

Menurut anggota DPD RI Penganti Antar Waktu (PAW) Rusman Emba ini, program Kementerian Pertanian (Kementan) yang memberikan bantuan kepada petani sudah sangat bagus. Namun jika hanya mengandalkan dinas pertanian tanpa bantuan gerakan bersama pemuda, akan sulit target program itu tercapai.

 

Temui Pengurus Gempita Sultra, Ini Harapan Wa Ode Hamsina Bolu FOTO BERSAMA : Anggota DPD RI Wa Ode Hamsina Bolu berpose bersama dengan jajaran pengurus Gempita se Sultra di Kedai Gempita, Sabtu (12/8/2017).

 

Sementara itu, Koordinator Wilayah (Korwil) Sultra Rustam, sangat mengapresiasi dukungan Hamsina Bolu yang secara sukarela membantu para petani di kota Baubau memberikan pupuk organik gratis. Ia pun berharap, Hamsina bisa bersinergi di Gempita di seluruh wilayah Sultra.

“Saat ini kami punya banyak kendala. Tapi bagi kami, kendala itu adalah tantangan bagi para pengurus dan petani dalam meraih sukses. Kita sangat bersyukur, bila ada pihak-pihak lain yang bersedia membantu petani. Bahkan jika ada yang ingin menjadi bapak angkat, kami sangat menyambut baik,” ucapnya.

Rustam berharap, Hamsina yang saat ini duduk di komite II yang membidangi Pertanian, Perkebunan, Perhubungan, Kelautan dan Periknana, Energi dan Sumber Daya Mineral, Penanaman Modal dan Pekerjaan Umum, itu bisa membantu memfasilitasi Gempita khususnya dalam proses percepatan bantuan.

Untuk diketahui, turut hadir dalam pertemuan tersebut yakni Direktur Utama BPR Sulawesi Bandiri, Dalmasius Panggalo dan perwakilan PT.Tera sebagai investor pembeli jagung.

 

Penulis : Rustam

Tagged with:
RS ZonaSultra

View all contributions by RS ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com