iklan zonasultra

Terkait Pilkada 2020 di Butur, Ini Tanggapan Abu Hasan

Terkait Pilkada 2020 di Butur, Ini Tanggapan Abu Hasan
Abu Hasan

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Bupati Buton Utara (Butur), Abu Hasan belum mau berkomentar banyak soal Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan dihelat tahun 2020 nanti. Meski punya keinginan untuk maju kembali di pencalonan, dirinya mengaku belum berpikir lebih jauh tentang perhelatan pesta demokrasi itu.

Sejauh ini, Abu Hasan sendiri baru berbicara gamblang sebatas keinginannya untuk kembali mencalonkan diri, termasuk kendaraan politiknya nanti.

Baca Juga : Pilkada 2020, Agus Sana’a: PDIP Belum Tentu Usung Rusman dan Abu Hasan

iklan zonasultra

“Saya sendiri Insya Allah tetap maju, walaupun periode saya nanti berakhir 2021,” tutur Abu Hasan di Sekretariat Derah Butur, Senin (22/7/2019) kemarin.

Dia menjelaskan, kendati dirinya saat ini menjabat ketua DPC PDI-P Butur, dan juga Bupati Butur, tidak mutlak partai itu akan mengusung namanya di Pilkada 2020. Namun demikian, harapannya untuk diusung partainya, tentu sangatlah besar.

“Kita belum bisa bilang pasti (diusung), walaupun saya ketua partai. Kalau pasti maju lewat PDI-P, iya. Tapi kan mungkin ada juga orang lain. Kan partai terbuka,” ungkapnya.

Baca Juga : Pilkada 2020, Rusman Emba dan Abu Hasan Belum Tentu Diusung PDIP

Disinggung soal siapa yang akan menjadi pasangannya di Pilkada nanti, Abu Hasan enggan berkomentar lebih jauh. Meski tahapan Pilkada tinggal beberapa bulan, namun baginya, menjalankan tugas sebagai kepala daerah, masih menjadi prioritas saat ini.

“Belum ada formula soal siapa yang mau digandeng. Saya masih fokus menyelesaikan agenda-agenda pembangunan daerah bersama Pak Ramadio,” tandasnya. (C)

 


Kontributor: Irsan Rano
Editor: Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib