Ternyata Warga Konut yang Hanyut di Sungai Landawe Hanya Satu Orang, Begini Kronologisnya

Dua Warga Konut Dinyatakan Tenggelam Disungai Landawe
TIM SAR - Tim Rescue SAR Kendari saat persiapan menuju TKM dengan membawa satu unit Rescue Car serta satu unit rubber Boat beserta alat pendukung lainnya (Foto : SAR Kendari for Zonasultra)

Dua Warga Konut Dinyatakan Tenggelam Disungai Landawe TIM SAR – Tim Rescue SAR Kendari saat persiapan menuju TKM dengan membawa satu unit Rescue Car serta satu unit rubber Boat beserta alat pendukung lainnya (Foto : SAR Kendari for Zonasultra)

 

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Agung Dwi Saputra (17), warga Desa Matabenua, Kecamatan Landawe, Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra) yang hanyut di sungai Landawe, Jumat (12/5/2017) kemarin hingga hari ini belum ditemukan.

Kapolsek Wiwirano Ipda Suhermin yang dikonfirmasi mengatakan, wilayah Konut yang diguyur hujan sejak Kamis, 11 Mei 2017 mengakibatkan arus sungai Landawe mengalami peningkatan. Sementara dalam kondisi debit air yang naik korban diketahui menyebrang sungai.

“Satu yang hanyut, ceritanya dia mau nyebrang sungai terus arusnya deras ngga pake apa-apa. Kejadiannya kemarin itu sekitar pukul 14.00 Wita,” ujar Ipda Suhermin, Sabtu (13/5/2017).

Dua Warga Konut Dinyatakan Tenggelam Disungai LandaweDi tempat terpisah, Kepala Bidang Penanganan Darurat dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Konut, Jasmidin menuturkan, warga Konut yang hanyut di sungai Landawe hanya satu dan sampai saat ini tim gabungan masih terus melakukan pencarian.

Baca Juga : Dua Warga Konut Dinyatakan Tenggelam di Sungai Landawe

“Ceritanya kemarin itu selesai shalat Jumat dia (Agung) menyebrang sungai mau ke kebunnya di sebelah. Mereka tiga orang menyebrang mau ambil perahu dua orang selamat, ini korban yang hanyut dibawa air. Kan ceritanya itu yang di sebelah areal penanaman jagung,” kata Jasmidin.

Lanjutnya, medan yang berat dan ditambah arus sungai yang begitu deras membuat tim kesulitan menemukan korban, mengingat aliran sungai Landawe hingga ke sungai Lasolo. Namun, proses pencarian akan terus dilanjutkan hingga hari ini hingga korban ditemukan.

“Tadi malam sampai pukul 22.00 Wita tim melakukan pencarian, ini mereka sudah turun lagi,” ungkapnya. (B)

 

Reporter : Murtaidin
Editor : Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here