iklan zonasultra

Tertidur Pulas Saat Kebakaran Satu Keluarga di Kolut Nyaris Dilahap si Jago Merah

Tertidur Pulas Saat Kebakaran Satu Keluarga dikolut Nyaris Dilahap si Jago Merah
Tertidur Pulas Saat Kebakaran Satu Keluarga dikolut Nyaris Dilahap si Jago Merah
KEBAKARAN – Kebakaran yang terjadi di Desa Lametuna Kecamatan Kodeoha Kolaka Utara. (Rusman/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, LASUSUA – Satu keluarga di Desa Lametuna Kecamatan Kodeoha Kolaka Utara nyaris dilahap api saat karena tertidur pulas saat kebakaran terjadi .

Iklan Zonasultra

Pemilik rumah Amiruddin (50) menuturkan saat kebakaran dirinya dan keluarga terlelap tidur. “Saat kebakaran saya dalam keadaan tidur. Namun terbangun setelah merasakan seluruh tubuh panas,” ujar Amiruddin.

Menurut Amiruddin, kebakaran terjadi pada Minggu malam sekitar pukul 22.30 Wita. Saat kebakaran dia dan keluarga tertidur pulas. Dia terbangun karena merasakan hawa panas disekitarnya. Dalam kondisi panik Amiruddin melihat kobaran api, melahap seluruh sudut ruang rumahnya.

“Begitu lihat api menyala. Saya berteriak dan membangunkan semua keluarga, alhamdulillah semua terbangun dan berlari keluar,” ujarnya.

Lanjut dia, meskipun tidak ada korban jiwa namun akibat kebakaran Amiruddin mengalami kerugian hingga ratudan juta rupaiah. Satu unit mobil Avanza, uang tunai sekitar Rp.50 juta, perhiasan emas, 2 unit laptov, 2 unit mesin foto copy, 2 unit komputer, ludes dilalap si jago merah.

Baca Juga : Kebakaran Rumah di Kolut Tewaskan Satu Warga

“Yang sempat saya selamatkan hanya mobil Caary A 8179 ZA serta pakaian dibadan, kerugian kami ini ratusan juta pak,” kata Amiruddin.

Kebakaran juga sempat membuat warga sekitar panik. Tabung gas di rumah Amiruddin meledak. Api akhirnya bisa dipadamkan setelah duunit mobil pemadam kebakaran yang diturunkan.

Kapolsek Kodeoha, Ipda, Jamarin Riche, mengatakan kebakaran diduga dari arus pendek.

“Kita belum bisa menyimpulkan penyebab kebakaran ini, namun hasil pemeriksaan awal penyebab kebakaran diduga dari arus pendek,” ujar Jamarin.(B)

 

Reporter : Rusman Edogawa
Editor : Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib