iklan zonasultra

THR PNS di Buton Cair Senin Depan, Gaji 13 Dipotong Tunjangan Beras

Kepala BPKAD Buton melalui Kepala Sub Bidang (Kasubid) Belanjanya Muhamad Iksan Syukuri
Muhamad Iksan Syukuri

ZONASULTRA.COM, PASARWAJO – Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra), Asimu memastikan pencairan Tunjangan Hari Raya (THR) atau yang biasa dikenal dengan gaji 14 bakal direalisasikan pada hari Senin (19/6/2017) pekan depan.

Kepala BPKAD Buton melalui Kepala Sub Bidang (Kasubid) Belanjanya Muhamad Iksan Syukuri
Muhamad Iksan Syukuri

Hal itu disampaikan oleh Kepala BPKAD Buton melalui Kepala Sub Bidang (Kasubid) Belanjanya Muhamad Iksan Syukuri. Kata dia, pencairan gaji 14 itu dilakukan langsung oleh Kementrian Keuangan (Kemenkeu) di Jakarta yang disalurkan lewat BPKAD Buton.

“Selanjutnya kami menerbitkan Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) di tujukan kemasing- masing rekening SKPD, selanjutnya mereka sendiri (intansi red) yang bayarkan ke pegawainya,” ujar Iksan kepada ZONASULTRA.COM, Kamis (15/6/2017).

iklan zonasultra

Dia merinci, jumlah gaji 14 yang akan dicairkan nanti mencapai Rp 10 milyar dengan total pegawai Buton sebanyak 2.970 orang.

Sedangkan untuk pencairan gaji 13, dia mengatakan, akan dilakukan pada bukan Juli mendatang dengan total anggaran sebesar Rp 12 milyar.

“Nominal gaji 13 dan 14 dibayarkan sebesar satu kali gaji pokok, namun untuk gaji 13 dikurangi tunjangan beras,” tandasnya. (B)

 

Reporter : Nanang
Editor : Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib