iklan zonasultra

Tiga Fraksi Tarik Nama, Pembentukan AKD Muna Tertunda

Ketiga fraksi itu adalah, fraksi PDIP, Demokrat dan Kebangkitan Nasional. Sementara empat fraksi lainnya telah memasukan nama-nama anggotanya untuk didistribusikan ke alat alat kelengkapan, yakni fra

Ketiga fraksi itu adalah, fraksi PDIP, Demokrat dan Kebangkitan Nasional. Sementara empat fraksi lainnya telah memasukan nama-nama anggotanya untuk didistribusikan ke alat alat kelengkapan, yakni fraksi PAN, Madani, Gerindra dan Golkar.
Menurut Ketua DPRD Muna, Mukmin Naini, pembentukan alat kelengkapan dewan mengalami penjadwalan ulang, setelah pada Jumat pekan lalu tidak bisa dilanjutkan setelah tiga fraksi menarik ulang nama-nama anggotanya.
Menyikapi pembentukan Alat kelengkapan yang terkesan berjalan lamban dan belum menemukan simpul ditingkat ketiga fraksi itu, Mukmin mengharapkan agar masing-masing ketua fraksi segera menyetor daftar nama-nama anggotanya.
“Kita harus berpikir akomodatif yang mengutamakan kekeluargaan dan persaudaraan. Hal tersebut dilakukan agar kinerja dewan kedepan bisa lebih baik lagi,” kata Mukmin, Selasa (13/1/2015).
Posisi alat kelengkapan, kata Mukmin yang Sekum DPD PAN Muna ini, begitu vital dan penting bagi lembaga wakil rakyat itu. Pasalnya, alat kelengkapan menjadi media kerja anggota DPRD. Efektif atau tidaknya kinerja dewan bergantung pada kinerja alat kelengkapan.
“Setelah Jumat lalu tertunda, besok (Rabu) dijadwalkan pembahasannya lagi,” ujarnya. (Arl)
iklan halo sultra 2018

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib