iklan zonasultra

Tiga Hari Kedepan, Beberapa Wilayah di Sultra Masih Diguyur Hujan

ilustrasi bmkg, mtq, hujan, cuaca
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini cuaca hari ini, Kamis,(16/7/2020).

Prakirawan Cuaca Stasiun Meteorologi Maritim Kendari, Faisal mengungkapkan dari hasil pantauan radar cuaca dan analisa dinamika atmosfer mengalami peningkatan curah hujan di wilayah Sultra untuk tiga hari kedepan.

” Peningkatan curah hujan telah terjadi di wilayah kendari, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel),Kabupaten Konawe,Kabupaten Konawe Utara Kabupaten Konawe kepulauan (Konkep),” kata Faisal dalam siaran persnya, Kamis (16/7/2020).

Selanjutnya Kabupaten Kolaka timur (Koltim), Kabupaten Kolaka, Kabupaten Buton utara (Butur) dan sekitarnya diprakirakan tiga hari kedepan di wilayah tersebut masih berpotensi hujan ringan sampai sedang.

Kata dia, peningkatan curah hujan ini biasanya terjadi pada siang, sore dan dini hari,bukan hanya cuaca di daratan yganybmengalami peningkatan curah hujan.

” Untuk saat ini adalah massa peralihan dari musim hujan ke musim kemarau. Peningkatan curah hujan yang terjadi disebabkan masih lembabnya massa udara pada lapisan rendah (700mb) berkisar 70′-90%, dan indek labilitasnya masih kuat sehingga faktor lokalnya menguat, dari dua faktor penyebab ini menambah pembentukan awan hujan saat ini,” pungkasnya.

Olehnya itu, BMKG tetap menghimbau

 


Penulis: M1
Editor: Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib