iklan zonasultra

Tiga Kecamatan di Konut Terendam Banjir

Tiga Kecamatan di Konut Terendam Banjir
BANJIR KONUT - Banjir yang melanda Desa Polora Indah Kecamatan Langgikima, Kabupaten Konawe Utara, ketinggian air di jalan raya sekitar 1 meter lebih mengakibatkan akses jalan menuju Sulawesi Tengah terputus, Selasa (26/6/2017). (Foto : Istimewa)

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Hujan yang terus mengguyur wilayah Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) beberapa hari terakhir ini mengakibatkan tiga kecamatan di wilayah itu terkena banjir, yaitu Kecamatan Langgikima, Asera, dan Andowia.

Kepala Bidang Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Konut Djasmiddin mengatakan, untuk Kecamatan Langgikima banjir mulai melanda Desa Polora Indah dengan ketinggian air mencapai lebih dari satu meter hingga ke jalan raya yang berdampak pada putusnya akses jalan menuju Sulawesi Tengah.

(Baca Juga : Konut juga Banjir, Akses Darat Menuju Sulteng Lumpuh)

“Kecamatan Asera itu di Desa Tapuwatu, Walalindu ketinggian air sudah lebih satu meter juga. Desa Puuwanggudu dan Ala Wanggudu air sudah mulai masuk ke pemukiman dengan ketinggian sekitar 50 centimeter,” katanya, Selasa (26/6/2018).

Lanjutnya, untuk Kecamatan Andowia sendiri Desa Laronanga dan Puusuli air sudah mulai naik, namun belum merendam pemukiman warga.

“Data sementara kami dari tiga kecamatan ini baru sekitar lebih 10 rumah yang terendam,” ujarnya.

Dia menambahkan, saat ini BPBD Konut terus memantau kondisi air mengingat hujan masih terus mengguyur wilayah Konawe Utara. Sehingga wasyarakat diminta untuk terus meningkatkan kewaspadaan. (B)

 


Reporter: Murtaidin
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib