iklan zonasultra

Tiga Korban Longboat Mati Mesin di Wakatobi Ditemukan Selamat

Tiga Korban Longboat Mati Mesin di Wakatobi Ditemukan Selamat
MATI MESIN - Tim Rescue Pos SAR Wakatobi bersama unsur terkait berhasil menemukan perahu atau longboat yang mati mesin bersama tiga orang penumpangnya dalam keadaan selamat di sekitar Perairan Numata, Jumat (4/7/2020) malam. (Foto : Istimewa)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Tim Rescue Pos SAR Wakatobi bersama unsur terkait berhasil menemukan perahu atau longboat yang mati mesin bersama tiga orang penumpangnya dalam keadaan selamat di sekitar Perairan Numata, Jumat (4/7/2020) malam.

Kepala Basarnas Kendari Aris Sofingi mengatakan, setelah ditemukan dua orang penumpang dievakuasi ke RIB dan satu orang tetap berada di longboat tersebut yang ditowing oleh kapal nelayan lainnya menuju ke Pelabuhan Marina Wanci.

Iklan Zonasultra

“Setelah ditemukan longboat kemuian ditarik dengan kapal nelayan dan tetap dilakukan pengawalan oleh RIB sampai tiba di tujuan,” katanya pada zonasultra.com, Sabtu (4/7/2020).

Dalam proses pencarian longboat yang mengalami mesin mati tuturnya, cuaca berawan dan arah angin Timur – Tenggara dengan kecepatan angin 2 – 25 knot serta tinggi gelombang 1,5 – 2meter.

Adapun unsur yang terlibat dalam proses pencarian ini terdiri dari Rescuer pos SAR Wakatobi sebanyak enam orang, POS AL Wakatobi satu orang dan nelayan sekitar sebanyak tiga orang.

“Dalam pencarian ini kami menggunakan RIB Pos SAR Wakatobi dan kapal milik nelayan dari Wanci,” tuturnya. (b)

 


Kontributor: M Rasman Saputra
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib