Honda

Tiga Mahasiswa UHO Sukses Kibarkan Merah Putih di Puncak Cartensz

Tiga Mahasiswa UHO Sukses Kibarkan Merah Putih di Puncak Cartensz

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Tiga mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) yang tergabung dalam organisasi Mahasiswa Pencinta Alam (Mahacala) UHO sukses mencapai puncak Cartensz Pyramid 4884 MDPL di Pegunungan Jaya Wijaya Papua.

Mereka sukses menaklukan puncak yang merupakan bagian dari pegunungan Maoke atau juga yang lebih dikenal dengan barisan Sudirman itu pada 14 Agustus 2018.

Tiga Mahasiswa UHO Sukses Kibarkan Merah Putih di Puncak Cartensz

iklan zonasultra

Ketiga mahasiswa itu adalah  Abdul Rahman (26), mahasiswa semester XI Fakultas Kehutanan dan Ilmu Lingkungan. Abdul Rahman berasal dari Sulawesi Tengah (Sulteng).

Kemudian, Ruslan Jaya (22) mahasiswa semester VII Fakultas Kehutanan dan Ilmu Lingkungan. Ruslan berasal dari Kecamatan Tampo, Kabupaten Muna.

Terakhir Indra (24) dari Fakultas Kelautan dan Perikanan. Indra berasal dari Kecamatan Lawa, Kabupaten Muna Barat (Mubar).

Ketiganya  sukses menaklukan Cartensz Pyramid yang berada di ketinggian 4884 MDPL.

Dalam postingan akun instagram resmi Mahacala UHO @mahacalauho terlihat foto ketiganya membentangkan bendera Merah Putih, bendera Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), bendera UHO dan bendera organisasi Mahacala UHO.

Tiga Mahasiswa UHO Sukses Kibarkan Merah Putih di Puncak Cartensz

Foto yang diunggah sekitar dua hari yang lalu, Rabu (15/8/2018) ini bertuliskan caption

“Salam Lestari.

Alhamdulillah dengan penuh semangat yang tinggi untuk mewujudkan mimpi yang selama ini kita dambahkan akhirnya Tim Ekspedisi Halu Oleo (Pendakian Cartensz Pyramid 4884 Mdpl) telah sampai di Puncak Cartensz Pyramid (4884 Mdpl) Pegunugan Jaya Wijaya-Papua pada hari selasa, 14 Agustus 2018 pukul 10.45 WIT dan keadaan tim baik-baik saja.

Kami mengucapkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada semua pihak yang telah mensupport kegiatan ini  😇🙏

Bravo Mahacala!!.

Bravo Universitas Halu Oleo!!.

Bravo Sulawesi Tenggara!!.

#ekspedisihaluoleo

#pendakiancartensz

#pegunuganjayawijaya

#papua,” tulis akun @mahacalauho

Tiga Mahasiswa UHO Sukses Kibarkan Merah Putih di Puncak Cartensz

Postingan ini mendapatkan like sebanyak 151 dan komentar 23 komentar. Sejumlah netizen mengucapkan selamat kepada mereka bertiga yang telah sukses mencapai puncak Cartensz Pyramid.

@rivo_ardan menyampaikan komentarnya “selamat buat tim pendaki Cartensz. Bangga dengan Mahacala,” tulisnya.

@achrulfandy_ayuputrianna menuliskan komentarnya “Alhamdulilah…. sukses & berjaya selalu Mahacala UHO,”.

Tim Mahacala UHO berangkat sore dari Bandara Haluoleo, Kendari menuju Bandara Sentani Papua menggunakan pesawat Garuda Indonesia menuju Papua pada tanggal 7 Agustus 2018.

Ekspedisi Mahacala UHO juga ini merupakan rangkaian dari perayaan Dies Natalies UHO, HUT Kemerdekaan RI ke-73 dan HUT Provinsi Sultra.

Pelepasan tim secara resmi dari pihak universitas telah digelar sehari sebelum keberangkatan mereka di lapangan Rektorat UHO oleh Wakil Rektor III UHO Nur Arafah dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sultra Jaya Bakti. (B)

 


Reporter : Ilham Surahmin
Editor : Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib