Tiga Pilar Bank Mandiri Taspen, Siap Wujudkan Pensiun yang Produktif

Tiga Pilar Bank Mandiri Taspen, Siap Wujudkan Pensiun yang Produktif
Bank Mandiri Taspen (Mantap) Cabang Kendari

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Bank Mandiri Taspen (Mantap) Cabang Kendari resmi beroperasi pada 19 Desember 2017 lalu. Bank Mantap merupakan anak perusahaan dari Bank Mandiri dan perpanjangan tangan dari PT Taspen dalam hal memberikan layanan kepada pensiun yang ada di Indonesia termasuk wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra) pada umumnya.

Kepala Cabang Bank Mantap Kendari Nico Y Hutagalung mengatakan, ada tiga pilar khusus yang menjadi program utama Bank Mantap. Pertama sehat bersama mantap, aktif bersama mantap dan wirausaha mantap sejahtera. Program sehat bersama mantap adalah program layanan pemeriksaan kesehatan secara rutin, serta menggerlar senam jantung sehat bersama pensiunan setiap bulannya. Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Mantap kepada kesehatan nasabah.

Kepala Cabang Bank Mantap Kendari Nico Y Hutagalung
Nico Y Hutagalung

“Tidak menutup kemungkinan kita akan bekerjasama dengan BKD dan dinas lainnya untuk pelaksanaan senam jantung, selain itu ini menjadi silahturahmi dan tujuan kesehatan,” ungkap Nico saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (6/4/2018).

Kemudian program aktif bersama mantap, ada dua aspek yang menjadi jualan pihaknya kepada pensiunan yakni aspek spiritual dan sosial. Dari aspek spiritual adalah bagiamana pihaknya menggelar kegiatan keagamaan seperti mengadakan buka puasa bersama nasabah dan pengajian dan kajian bersama. Kemudian aspek sosial dengan melakukan kunjungan panti jompo bersama nasabah. Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian pihak bank dan menjadi pelajaran bagi kaula muda jika suatu saat akan melewati fase usia tua. Serta sejumlah kegiatan untuk touring bersama Bank Mantap.

Program ketiga, wirausaha mantap sejahtera, program ini adalah progarm unggulan dan yang paling menarik bagi para nasabah. Dimana Mantap mengajak seluruh nasabah untuk menjadi wirausaha meski sudah memasuki usia pensiun dan seiring dengan tagline Bank Mantap “Mengajak Pensiun Tetap Berkarya”.

Dalam program ini Bank Mantap akan memberikan sosialisasi kepada nasabah dalam hal pemberian pelatihan dan paket usaha yang dapat dijalankan nantinya. Namun, bukan hanya sekedar peletihan pihaknya juga melakukan pendampingan serta menjamin pasar dari hasil produktivitas nasabah.

(Baca Juga : Mandiri Group Hadirkan Bank Mantap Untuk Masa Depan Pensiunan)

“Jadi kita buat programnya itu dari hulu ke hilir, bukan hanya pelatihan biasa. Kita ingin pensiunan kita Sehat, Aktif dan Produktif, mitra yang kami gandeng untuk program ini juga memiliki kemampun dibidangnya, sehingga dapat menjadikan program wirausaha berjalan maksimal,” jelas Nico.

Salah satu program yang akan dikembangkan dalam wirausaha oleh Bank Mantap Kendari bersama nasabah adalah pengembangan ikan tawar. Selain biaya operasional yang murah potensi pasar juga sangat besar atas permintaan ikan tawar di Kota Kendari khsusunya.

Saat ini total Aset Bank Mantap cabang Kendari yang baru memasuki usai tiga bulan telah mencapi Rp30 miliar dengan jumlah nasabah sekitar 200 nasabah. Pihaknya terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar Bank Mantap dapat lebih dikenal pada kalangan pensiunan.

“Kami ingin pensiunan bukan hanya menerima gaji disini, tapi menjadi bagian keluarga dan orang tua kami. Sehingga pelayanan terpadu terus kami pertahankan dan tingkatkan. Sebab, pelayanan terhadap pensiun lebih sensitif ketimbang nasabah umum,” tukasnya. (B)

 


Reporter : Ilham Surahmin
Editor : Tahir Ose
loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib