iklan zonasultra

Tiga SD di Kendari Dapat Bantuan 368 Tablet

Tiga SD di Kendari Dapat Bantuan 368 Tablet
BANTUAN - Sebanyak Tiga Sekolah Dasar (SD) di Kota Kendari mendapat bantuan tablet, yang bisa digunakan para siswa untuk belajar daring.(Sri Rahayu/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sebanyak Tiga Sekolah Dasar (SD) di Kota Kendari mendapat bantuan tablet, yang bisa digunakan para siswa untuk belajar daring. Total tablet yang diterima SDN 36 Kendari, SDN 92 Kendari dan SDN 30 Kendari 368 buah.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir, Rabu (30/9/2020). Ia menyebutkan, program bantuan sekolah berbagi ini, SDN 30 mendapat 160 tablet , SDN 36 dapat 100 tablet dan SDN 92 mendapat 108 tablet.

“Kita bersabar dulu untuk beberapa saat, karena wabah Covid-19 ini belum berakhir, bahkan jumlahnya terus bertambah,” kata dia saat menyerahkan tablet kepada perwakilan masing-masing sekolah, Rabu (30/9/2020).

Selain itu ia juga meminta, para orang tua tetap komitmen dan semangat mendampingi anaknya dalam mendapatkan haknya belajar di masa pandemi Covid-19 ini.

Sementara itu, Kepala SDN 30 Kendari Lisnawati mewakili dua sekolah menjelaskan, bantuan ini diberikan untuk optimalisasi peserta didik belajar dari rumah (BDR).

Menurutnya, bantuan dari dana BOS kinerja ini diberikan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) terhadap beberapa penilaian dan prestasi sekolah dengan akreditasi A.

“Kami tentunya sangat berterima kasih atas bantuan ini. Semoga bisa mempermudah anak-anak kami belajar dari rumah,” jelasnya.

Dia menambahkan, jumlah tablet yang diberikan tiap sekolah berbeda, atas dasar perhitungan data sekolah yang ikut ujian. (a)

 


Kontributor: Sri Rahayu
Editor: Ilham Surahmin

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib