iklan zonasultra

Tiga SPBU di Kendari Buka 24 Jam Selama Nataru

Pertamina Amankan Stok BBM dan LPG di Bulan Puasa Hingga Lebaran
Pertamina

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Tiga Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kendari bakal melayani konsumen 24 jam selama perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) . Keinginan ini merupakan rekomendasi DPRD Kota Kendari.

Ketua DPRD Kota Kendari, Subhan mengungkapkan, permintaan tersebut dimaksudkan agar pelayanan pengisian BBM dapat terlayani dengan baik dan menjawab keluhan masyarakat yang selalu kesulitan mendapatkan BBM malam hingga dini hari. Terkhusus saat momen natal dan pergantian tahun nanti.

“Kita minta Pertamina dan pengusaha SPBU untuk buka lebih awal, kalau bisa jam 5 atau jam 6 dan beroperasi 24 jam jelang natal dan tahun baru ini,” ungkapnya usai menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Pertamina, Jumat (21/12/2019) sore di Kantor DPRD Kota Kendari.

iklan zonasultra

Baca Juga : KSOP Kendari Siapkan 13 Armada Jelang Nataru 2020

Sales Branch Manager (SBM) VI Sulseltra PT Pertamina Arnaldo Andika Putra menjelaskan bahwa keinginan dari legislatif untuk jam pembukaan lebih awal dari jadwal biasanya pukul 08.00 pagi serta pelayanan 24 jam tersebut dapat dipenuhi.

Ada tiga SPBU yang bersedia yaitu SPBU Tapal Kuda, SPBU Baruga dan SPBU Tipulu. Selain kesiapan SPBU, Pertamina juga akan menambah pasokan BBM untuk semua jenis sekitar 10 hingga 20 persen di tiga lokasi tersebut.

“Memungkinkan mas, ada beberapa SPBU yang nanti buka 24 jam, sudah dikoordinasikan juga dengan mereka,” ungkap Aldo melalui sambungan pesan WhatsApp.

Sementara itu, Sales Branch Manager Wilayah VII Suseltra PT Pertamina, Arif Rohman Khakim menyebutkan rician suplai BBM di tiga SPBU tersebut pada hari normal.

Baca Juga : Natal dan Tahun Baru, 114 Personel Basarnas Kendari Siaga

Untuk SPBU Baruga dengan nomor 7493112, Premium 8 kl, Pertalite 24 kl, Pertamax 1 kl dan dexlite 200 liter setiap harinya.

SPBU Tipulu 7493108, Premium 8 kl, Pertalite 16 kl, Pertamax 1,5 kl dan Dexlite 1,5 kl, SPBU Tapak Kuda 7493104, Premium 8 kl, Pertalite 24 kl, Pertamax 8 kl dan Dexlite 8 kl. (a)

 


Reporter : Ilham Surahmin
Editor : Kiki

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib