Tim Basket Kendari Juara Popda Sultra

Tim Basket Kendari Juara Popda Sultra
BASKET KENDARI - Tim Basket Kota Kendari (Merah) berhasil mengalahkan tim bola basket Kabupaten Bombana di babak final Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) di lapangan basket Komperda Kendari. (M Rasman Saputra/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Tim basket pelajar Kota Kendari masih terlalu tangguh untuk lawan-lawannya di cabang olahraga basket pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Sulawesi Tenggara (Sultra).

Terbukti anak asuhan Alwan Budi Kusuma ini dipartai puncak, Selasa (8/5/2018) di lapangan basket Komperdah Kendari berhasil mengalahkan tim basket Kabupaten Bombana dengan skor 53 -17.

Alwan Budi Kusuma mengatakan, keberhasilan timnya menjadi juara di ajang Popda kali ini membuktikan tim basket pelajar Kota Kendari masih yang terbaik di Sultra.

“Saya berharap dengan hasil ini prestasi para atlet basket Kota Kendari semakin baik ke depannya,” kata Alwan.

Sementara Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadispora) Sulawesi Tenggara (Sultra) Jaya Bhakti menuturkan, pihaknya berharap hasil dari Popda ini akan bisa terbentuk tim basket yang berpotensi untuk lolos ke Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) tahun depan.

Dirinya juga berharap tim pemantau Dispora Sultra bersama-sama dengan Pemgprov Perbasi Sultra bisa melihat atlet yang memiliki potensi menjanjikan untuk memperkuat tim basket Sultra di Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) di Nusa Tenggara Barat (NTB) Juli nanti.

“Sebelum ke Popnas tim basket Sultra akan berlaga di Popwil. Jadi saya berharap tim yang terbentuk nantinya adalah tim yang bermaterikan atlet terbaik,” ujarnya. (B)

 


Reporter: M Rasman Saputra
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib