Tampilan Desktop



Tim Labfor Olah TKP Penyebab Kebakaran di Kantor DPMD Kolut
197 Dibaca

Tim Labfor Olah TKP Penyebab Kebakaran di Kantor DPMD Kolut OLAH TKP – Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Makassar, Kamis (18/5/2017) melakukan Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), untuk mengetahui penyebab kebakaran di kantor itu. (RUSMAN/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, LASUSUA – Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Makassar, Kamis (18/5/2017) melakukan Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), untuk mengetahui penyebab kebakaran di kantor itu .

Olah TKP ini dipimpin langsung wakil Kepala Labfor Makassar, AKBP Kartono dan Pamin Subbid Balmetfor Makassar Iptu Surya Pranowo.

Kabag Ops Polres Kolut, AKP Muh.Alwi mengatakan, tim forensik didatangkan untuk melakukan penyelidikan di lokasi kantor DPMD setempat.

“Lokasi penyelidikan dijaga ketat petugas agar warga tidak mendekat ke lokasi. Hal itu dilakukan agar memudahkan petugas menjalankan tugasnya masing-masing dalam melakukan olah TKP,” ujarnya, Kamis (18/5/2017).

Khusus dalam gedung, hanya tim dari Labfor Makassar yang melakukan olah TKP didampingi Kasat Reskrim IPTU Indah Hesti Puspitasari, SIK dan beberapa anggota Satreskrim Polres Kolut.

“Saya lihat ada beberapa barang bukti (BB) yang diamankan untuk mengetahui penyebab kebakaran secara teknis mereka (tim labfor,red) yang lebih tau dan mereka juga tidak sampaikan,” tandasnya.

Baca Juga : Kantor Dinas PMD Kolut Terbakar

Lanjut Alwi, butuh dua minggu untuk mengetahui penyebab kebakaran yang menyebabkan beberapa ruangan gedung lantai 2 yang hangus.

“Pengecekan secara rinci untuk mengetahui penyebab kebakaran. Sekitar dua minggu hasilnya sudah kita tau apa ada unsur kesengajaan dibakar atau murni kebakaran,” ungkapnya

Untuk diketahui, kantor DPMD terbakar pada Senin (15/5/2017) sekitar pukul 21.00, sedikitnya tiga mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. (B)

 

Reporter : Rusman
Editor : Kiki

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com