Tina Nur Alam Lantik Pengurus DPD Lasqi Bombana

Tina Nur Alam Lantik Pengurus DPD Lasqi Bombana
LASQI BOMBANA - Ketua DPD Lembaga Seni Qasidah Indonesia Provinsi Sultra Tina Nur Alam melantik dan mengukuhkan pegurus DPD Lasqi Bombana di aula kantor bupati setempat, Minggu (21/1/2018). Dalam pelantikan ini, Andi Nirwana Tafdil kembali menahkodai lembaga itu di periode kedua. (MUHAMMAD JAMIL/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, RUMBIA – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Seni Qasidah Indonesia (Lasqi) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Tina Nur Alam melantik pengurus Lasqi Kabupaten Bombana di aula kantor bupati setempat, Minggu (21/1/2018). Dalam pelatikan ini, Andi Nirwana Tafdil kembali dipilih menahkodai lembaga itu untuk kali kedua.

Tina Nur Alam menilai ketua terpilih itu sebagai srikandi Bombana yang mampu memberikan stimulasi bagi terciptanya insan-insan akademis yang berlandaskan nilai-nilai kesenian dan keagamaan.

“Semua pengurus yang dilantik ini wajib mengetahui eksistensi dari Lasqi itu sendiri. Lasqi ini bukan hanya dijadikan sebagai wadah untuk belajar seni dan qasidah. Tapi bgaimana kita bisa menyebarkan dan menerapkan nilai-nilai budi pekerti dan tanggung jawab melalui kreasi indah yang diciptakan lembaga ini,” kata Tina Nur Alam.

Ia pula mengingatkan semua yang masuk dalam keanggotaan Lasqi sudah harus mulai berbenah, berlatih dan menyiapkan mental. Sebab, dalam waktu dekat ini akan diselenggarakan Seleksi Tilawatil Quran di Kabupaten Buton Utara.

Lanjutnya, semua kabupaten di Sultra diminta lebih partisipatif dalam kegiatan tersebut. Pemkab Buton Utara pula mewajibkan bagi divile yang hadir agar bisa menampilkan ciri khas tradisional masing-masing daerah.

Ketua DPD Lasqi Kabupaten Bombana Andi Nirwana Tafdil mengatakan Lasqi di Bombana telah mulai menghasilkan corak dan keunikan sejak ia mwnjadi ketua pada periode pertama. Kata dia, pengurus yang dilibatkan saat ini mencakup semua elemen di daerah itu.

“Semua elemen kami libatkan. Cukup unik karena banyak yang masih muda-muda dan antusias mereka dalam mengikuti lembaga ini sangat nampak,” ujarnya.

Lasqi di Bombana akan terus ia kembangkan sebagai wadah penyampaian pesan moral melalui syair lagu-lagu keislaman yang dikumandangkan.

Ia pula berjanji di periode kali ini akan terus menggenjot pengembangan nilai-nilai budaya, kesenian melalui dakwah agar semua kalangan bisa menyerap dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. (B)

 

Reporter: Muhammad Jamil
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here