Honda

Tingkatkan Pelayanan, Polres Wakatobi Gunakan SMS

Kapolres wakatobi AKBP Didik Erfianto, SIK
AKBP Didik Erfianto, SIK

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI– Melalui Local Broadcast Area (LBA) Short Message Service (SMS), Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra), maksimalkan pelayanan. LBA SMS maksudnya adalah SMS massal yakni pengiriman SMS ke banyak nomor dari satu sumber dengan isi pesan yang sama.

Hai itu dilakukan, guna memberikan jaminan keamanan bagi masyarakat setempat dan wisatawan yang berkunjung ke daerah itu. LBA SMS menjangkau area Bandar Udara Matahora di Kecamatan Wangiwangi Selatan (Wangsel) dan beberapa pusat keramaian yang ada di Kabupaten Wakatobi.

Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Wakatobi AKBP Didik Erfianto mengatakan bahwa itu adalah salah satu program unggulan Polres Wakatobi untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dan memberikan jaminan keamanan.

iklan zonasultra

“Jadi bunyi SMS-nya itu, Welcome To Wakatobi, Polres Wakatobi siap melayani anda 24 jam dengan menghubungi layanan kami di nomor 081140202211. Ini juga salah satu upaya Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) dari Polres Wakatobi,” kata Didik melalui WhatsApp, Rabu (18/9/2019).

Lebih lanjut ia menjelaskan, bahwa pesan tersebut akan diterima oleh wisatawan ataupun masyarakat begitu masuk di Bandar Udara Matahora Wakatobi dan beberapa tempat keramaian lainnya.

“Program unggulan LBA SMS ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat berkomunikasi dengan pihak keamanan, dalam hal ini Polres Wakatobi. Masalah Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) menjadi perhatian kita bersama, oleh karena itu Polres Wakatobi menyediakan sarana komunikasi melalui program ini,” jelasnya. (B)

 


Kontributor : Nova Ely Surya
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib