iklan zonasultra

Tinjau Pelebaran Jalan Poros Metere – Lolibu, Samahuddih Pastikan Pengerjaannya Rampung Tahun 2019

Tinjau Pelebaran Jalan Poros Metere - Lolibu, Samahuddih Pastikan Pengerjaannya Rampung Tahun 2019
TINJAU JALAN - Bupati Buton Tengah (Buteng) Samahuddin (kameja merah muda lengan panjang), saat meninjau progres pengerjaan pelebaran ruas jalan poros Metere - Lolibu, Kecamatan Lakudo, Jumat (13/9/2019). Peninjauan dilakukan dari simpangan Desa Metere sampai simpangan pertigaan Desa Lolibu dan Kecamatan Mawasangka Timur. (Aisyah/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, LABUNGKARI – Bupati Buton Tengah (Buteng) Samahuddin meninjau pengerjaan pelebaran ruas jalan poros Metere – Lolibu, Kecamatan Lakudo, Jumat (13/9/2019). Peninjauan dilakukan dari simpangan Desa Metere sampai simpangan pertigaan Desa Lolibu dan Kecamatan Mawasangka Timur.

Pada peninjauan kali ini, Bupati Buteng turut didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan Rakyat dan Tata Ruang (PUPRTR) Maiynu.

Peninjauan langsung proyek pengerjaan jalan ini dimaksud Samahuddin, guna memastikan tidak ada kendala di lapangan. Bahkan sesekali orang nomor satu di Buteng ini turun dari mobilnya untuk melihat kekuatan talud jalan yang dibangun pekerja.

iklan zonasultra

Baca Juga : Wabup Buteng Sampaikan Nota Rancangan KUA Perubahan APBD 2019

Samahuddin yang juga Ketua DPC PDIP Buteng ini mengatakan, pelebaran jalan sepanjang 3,5 kilometer ini dianggarkan sebesar Rp10 miliar. Sementara untuk lebar jalannya 10 meter dan lebar aspalnya tujuh meter.

Ia memastikan pelebaran jalan poros Metere – Lolibu tidak ada kendala. Terkait lahan, masyarakat sudah menyepakati semua yang dibuktikan dengan tanda tangan.

“Alhamdulillah proses pelebarannya tidak ada kendala. Semua masyarakat ikhlas bila ada pagarnya dirobohkan akibat dari pelebaran jalan ini,” kata Samahuddin ketika diwawancarai awak media saat meninjau pelebaran jalan tersebut.

Baca Juga : Bupati Samahuddin Sudah Kantongi Tiga Nama Calon Sekda Buteng

Dijelaskan, sebagai jalan poros yang menghubungkan dua desa yakni Metere dan Lolibu, serta jalan yang melewati padat pemukiman, maka jalan tersebut akan diaspal hotmix, seperti halnya jalan poros lainnya di Buteng.

Ia juga memastikan jalan ini akan segera diaspal. Sebutnya, saat ini proses pelebarannya sudah tuntas. Bahkan sebagian besar sudah dilakukan penimbunan material dan tinggal pemadatan.

“Kalau sudah pemadatan, langsung kita aspal. Kita target Oktober sudah mulai diaspal dan paling lambat bulan Desember, tuntas semua,” ujar pria yang akrab dipanggil La Ramo ini. (b)

 


Penulis : M2
Editor : Kiki

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib