iklan zonasultra

TKD CPNS Baubau 6 Februari, Kartu Peserta Cetak Sendiri

Ilustrasi Tes CAT CPNS
Ilustrasi

ZONASULTRA.COMA,BAUBAU– Tes Kompetensi Dasar (TKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) dijadwalkan 6 Februari 2020. Waktu pelaksanaan ini dikeluarkan oleh Badan Kepegawaian Nasional (BKN) karena menganggap Kota Baubau sudah siap menggelar TKD.

Kabid Pengadaan dan Mutasi Pegawai Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Baubau, Samiun mengatakan tim BKN dari Makassar sudah datang memeriksa kelayakan lokasi dan kesiapan fasilitas TKD CPNS Kota Baubau. Ada 20 item yang diperiksa, di antaranya gedung, komputer, serta kesiapan tim teknis ujian, semua dinyatakan layak.

“Karena sudah siap maka kita dijadwalkan minggu kedua pelaksanaan TKD CPNS. Tanggal 6-10 Februari 2020,” ungkapnya dijumpai di ruang kerjanya, Selasa (14/1/2020).

iklan zonasultra

Pengecekan BKN berlangsung dua hari, 13-14 Januari 2020. Komputer yang digunakan untuk TKD CPNS di Baubau sendiri berjumlah 200 komputer yang sudah memenuhi standar BKN.

(Baca Juga : Kartu Peserta Ujian CPNS Mubar Dibagikan Minggu Depan)

Diprediksi TKD nanti tuntas dalam 3 atau 4 hari saja. Pasalnya, dengan 200 komputer itu, jika rata-rata sehari bisa dimaksimalkan sebanyak empat sesi, maka dalam sehari akan ada 800 peserta yang laksanakan TKD.

“Peserta yang lulus seleksi administrasi kan berjumlah 2.549 orang. Jika 800 orang dalam sehari maka dalam empat hari saja sudah tuntas melaksanakan ujian. Bagaimana jika satu hari dapat dilaksanakan lima sesi? Tiap hari itu ada 1.000 orang uang melaksanakan tes,” urai Samiun.

Sementara itu, kartu peserta TKD CPNS Baubau, tidak disiapkan di BKPSDM. Kata Samiun peserta boleh mencetak sendiri. Untuk proses verifikasi keaslian, akan diperiksa sesaat sebelum peserta tersebut mengikuti TKD. Menurut Samiun, hal itu akan lebih memudahkan peserta sendiri, dibanding harus mengantre di kantor BKPSDM.

“TKD CPNS Baubau sendiri akan dilaksanakan di Gedung Maedani, Kelurahan Lamangga, Kecamatan Murhum, Kota Baubau. Dekat Metro Jaya Grup (rumah hiburan keluarga) di Kota Baubau,” imbuhnya. (B)

 


Kontributor : Risno Mawandili
Editor: Muhamad Taslim Dalma
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib