iklan zonasultra

TKN dan BPN: Najwa Shihab Belum Pernah Diusulkan Jadi Moderator Debat

TKN dan BPN: Najwa Shihab Belum Pernah Diusulkan Jadi Moderator Debat
TKN DAN BPN - Tim Kampanye Nasional (TKN) 01 Jokowi - Ma'ruf Aria Bima (kanan) dan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo - Sandi Priyo Budi Santoso (kiri) usai rapat persiapan debat di Gedung KPU Lt.2, Jalan Imam Bonjol no.29 Menteng Jakarta Pusat, Jumat sore (25/1/2018). (Rizki Arifiani/ZONASULTRA).

ZONASULTRA.COM, JAKARTA – Tim Kampanye Nasional (TKN) 01 Jokowi – Ma’ruf dan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo – Sandi sepakat atas ditunjuknya Anisha Dasuki dan Tommy Tjokro sebagai moderator debat kedua Pilpres 2019. Hal ini langsung menepis rumor sejumlah nama lain yang sempat muncul dalam bursa kandidat moderator, salah satunya Najwa Shihab.

Baik TKN Joko Widodo-Ma’ruf Amin maupun BPN Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang menyetujui penunjukkan Annisa dan Tommy, sama-sama sepakat bahwa nama Najwa Shihab sendiri tak pernah dibicarakan dalam rapat resmi bersama KPU RI.

“Saya belum pernah juga mendengar Mbak Najwa Shihab diajukan di dalam proses rapat,” ujar TKN Jokowi, Aria Bima usai rapat persiapan debat di Gedung KPU Lt.2, Jalan Imam Bonjol No.29 Menteng Jakarta Pusat, Jumat sore (25/1/2018).

(Baca Juga : Bukan Najwa Shihab, Ini Moderator Debat Capres Kedua)

Aria mengatakan bahwa rumor pertentangan Najwa Sihab sebagai moderator belakangan ini merupakan nama yang belum resmi diajukan sebagai moderator. Namun demikian debat masih akan dilakukan tiga kali lagi dan tak menutup kemungkinan presenter kondang Najwa Shihab dapat menjadi moderator.

“Karena menyangkut nama orang kami tidak bisa menyampaikan ke publik. Ini menyangkut kode etik,” kata Aria saat dikonfirmasi awak media perihal tak gunakan Najwa Shihab dalam debat kedua pilpres ini.

Perwakilan BPN Priyo Budi Santoso mengaminkan pernyataan Aria Bima bahwa KPU RI dan TV penyelenggara yang mengusulkan Anisha Dasuki dan Tommy Tjokro sebagai moderator. TKN 01 dan BPN 02 hanya menunggu dan menyepakati moderator yang diusulkan.

(Baca Juga : Berbeda dari Debat Pertama, Berikut Konsep Debat Pilpres Kedua)

“Baru ketahuan tadi Anisha dan Tommy diusulkan. Kami menelusuri, kami gembira karena ternnyata Anisha Dasuki telah memimpin debat di Jatim, Jabar, NTB dan lain-lain. Demikian juka Tommy Tjokro,” papar Priyo pada kesempatan yang sama.

Ia juga menegaskan nama-nama yang sebelumnya beredar belum resmi diusulkan. Penyelenggara debat kedua nanti yakni RCTI, GTV, MNC, INEWS.

“Nama resmi yang diajukan oleh TV adalah kedua itu, tapi TV tidak berhak memutuskan, yang memutuskan KPU,” tandasnya.

Baik KPU RI, TKN 01 dan BPN 02 tidak ada keberatan terhadap penunjukan Anisha Dasuki dan Tommy Tjokro sebagai moderator debat kedua Pilpres 2019. (a)

 


Reporter: Rizki Arifiani
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib