iklan zonasultra

TNI Buat Jalan Baru untuk Warga Majapahit di Busel

TNI Buat Jalan Baru untuk Warga Majapahit di Busel
TMMD - Mayor Jendral Agus Suhardi, saat meninjau progres TMMD ke-106 Kodim 14/13 Buton di Busel, Kamis (10/10/2019). Dia didampingi Komandan Kodim 14/13 Buton Let Kol Inf Arif Kurniawan (Risno/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, BAUBAU – Ruas jalan di Kelurahan Majapahit, Kecamatan Batauga, Buton Selatan (Busel), Sulawesi Tenggara (Sultra) telah terbuka. Hal ini berkat program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMM) ke-106 Kodim 14/13 Buton di Busel.

Meski belum sepenuhnya kelar, jalan sepanjang panjang 930 meter dengan lebar 8 meter itu, sudah memberi harapan baru untuk warga. Pasalnya, jalan desa itu mengarah pada perkebunan masyarakat, sehingga warga kini bisa mengangkut hasil taninya menggunakan sepeda motor.

Selain sebagai jalan tani, jalan itu juga menjadi jalan lingkar atau alternatif lain untuk melintasi Kelurahan Majapahit dan Kelurahan Masiri.

Baca Juga : TMMD di Busel, Kodim 1413 Buton Bangun Masjid hingga Ajarkan Wawasan Kebangsaan 

“Alhamdulillah yang tadinya jalan tani sekarang sudah bertambah fungsinya jalan tani sekaligus jalan lingkungan,” kata Lurah Majapahit, Nasrah saat dijumpai ketika meninjau pengerjaan jalan tersebut, Kamis (10/10/2019).

Menurut Nasrah, warga yang memiliki lahan di tempat itu sudah bisa membangun rumah. Sehingga, tempat itu dapat menjadi kawasan pemukiman baru.

“Kami merasa bersyukur sekali dengan adanya jalan ini. Tadinya jalan ini baru satu buah rumah yang terbangun. Kini warga sudah berniat yang memiliki lahan di sini untuk membangun lagi,” urainya.

Baca Juga : Tinjau TMMD, Dandim Buton Luangkan Waktu Dialog dengan Warga

Jalan desa yang dibuka oleh TNI diharap dapat menjadi kenangan manis bagi warga setempat. Itulah harapan Mayor Jendral Agus Suhardi saat melakukan evaluasi TMMD di Busel.

Dia berharap jalan yang telah jadi ini dapat ditindaklanjuti oleh pemkab setempat. Salah satunya dengan melakukan pengaspalan pada ruas jalan ini nantinya.

“Ini semua demi masyarakat. Dengan begitu, warga akan kenang kebaikan TNI. Pemkab Busel juga bisa mengambil bagiannya dengan melakukan pengaspalan pada ruas jalan ini nantinya,” paparnya.

Baca Juga : Mabes Harap TMMD di Busel Eratkan TNI-Warga

Untuk diketahui, hingga kini proges pembuatan jalan baru di Kelutahan Majapahit, Batauga, Busel itu sudah 40 persen. Ditargetkan akan tuntas sebelum 30 Oktober 2019 atau sebelum TMMD ke-106 Kodim 14/13 Buton usai. (B)

 


Penulis: M6
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib