iklan zonasultra

TNI dan Warga Bangun Infrastruktur di Desa Matabaho Konkep

TNI dan Warga Bangun Infrastruktur di Desa Matabaho Konkep
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 108 mulai mengerjakan pembangunan fisik di Desa Matabaho, Kecamatan Wawonii Barat, Konawe Kepulauan (Konkep), Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama warga setempat, Selasa (1/7/2020).

Sebagai tahap awal, Satgas TMMD di Wawonii, mengerjakan renovasi rumah warga dan pengerjaan saluran drainase di desa tersebut. Satgas TMMD yang merupakan prajurit Kodim 1417 Kendari.

Iklan Zonasultra

Dandim 1417 Kendari, Letkol Agus Waluyo mengungkapkan, meski berbaur dengan warga setempat dan melakukan aksi gotong-royong dalam bekerja, namun pihaknya tetap melaksanakan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

“Semua tetap sesuai dengan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19. Dan mari bersama memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat dalam penerapan new normal disetiap sasaran TMMD,” ungkapnya.

Menurutnya, dengan terlibatnya warga dalam kegiatan TMMD ini, menjadi momentum untuk lebih merekatkan nilai gotong royong masyarakat. Apalagi warga setempat sangat antusias dengan adanya program TMMD.

Salah satu warga desa Matabaho, Talib mengungkapkan, apresiasi peran TNI dalam membantu masyarakat, khususnya di bidang pembangunan infrastruktur. ia juga merupakan salah satu dari sejumlah warga di desa itu yang mendapatkan bantuan pembangunan rumah layak huni.

“Kalau ditanya perasaan saya, tentu saya sangat senang sekali. Terharu dan bahagia karena satgas TMMD yang bekerja tanpa pamrih, saya bangga melihat TNI ini bekerja dengan semangat yang luar biasa, tidak kenal panas dan hujan untuk bangun rumah kami,” katanya.

Senada dengan Talib, Yusran, warga desa Lamoluo, mengaku, pelaksanaan TMMD ke- 108 di kecamatan Wawonii Barat, membuat warga kompak dan menimbulkan rasa kekeluargaan yang lebih erat. (b)

 


Reporter: Randi Ardiansyah
Editor: Ilham Surahmin

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib