Tower Bank Sultra Mulai Digunakan Agustus 2018

644
Tower Bank Sultra
Tower Bank Sultra

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Direktur Utama (Dirut) Bank Sultra Khaerul Kemala Raden mengatakan pada Agustus 2018 mendatang pihaknya sudah menggunakan Tower Bank Sultra untuk melakukan aktivitas perbankan.

Sejauh ini pembangunan tower sudah masuk dalam tahap arsitektur serta pemasangan rangka kaca yang akan membungkus gedung berlantai 14 itu.

“Ya kita pakai sekitar 5 lantai sisanya untuk disewakan ke pihak swasta,” kata Khaerul saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (18/1/2018).

Pihaknya optimis dengan adanya tower ini akan meningkatkan kapasitas Bank Sultra sebagai bank milik daerah. Sementara gedung yang saat ini sebagai kantor pusat akan menjadi kantor cabang pembantu dan gedung arsip.

BACA JUGA :  Sultra Ekspor 56 Ton Biji Pinang ke Negara Iran

Secara pasti, Khaerul menjelaskan jika dengan berpindahnya ke Tower akan membuka lapangan kerja baru bagi putra putri daerah yang memiliki kemampuan di bidang ekonomi perbankan serta bidang lain yang berhubungan dengan bank.

“Otomatis kita butuh tenaga kerja baru, karena di sana akan lebih luas dan lebih besar lagi cakupan pelayanan kita,” tukasnya.

Total anggaran pembangunan tower Rp120 miliar. Secara rinci ia menjelaskan jika pembangunan fisik tower membutuhkan anggaran Rp105 miliar dan sisanya dipergunakan untuk pengurusan izin, desain dan pengawasan.

BACA JUGA :  Pemerintah Salurkan Beras Cadangan Pangan Pemerintah untuk 219.428 KPM di Sultra

“Fisik sudah, desain taman dan halaman tower pemasangan genset itu kita sendiri yang ambil alih, anggaran juga kita masih hitung. Seluruh anggaran bersumber dari kami,” katanya.

Groundbreaking pembangunan tower ini resmi dilakukan oleh gubernur non aktif Provinsi Sultra Nur Alam pada Jumat 3 Februari 2017 lalu. (B)

 

Reporter: Ilham Surahmin
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini