TPS 2 Punggaloba Kendari Dihias Seperti Pelaminan

TPS 2 Punggaloba Kendari Dihias Seperti Pelaminan
TPS 2 PUNGGALOBA - TPS 2 Kelurahan Punggaloba yang mirip pelaminan pesta pernikahan, Rabu (17/4/2019) (Randi Ardiansyah/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Suasana pemungutan suara untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 2 Kelurahan Punggaloba, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, tampak berbeda. Bila TPS pada umumnya hanya dihias seadanya, berbeda dengan TPS 2 Kelurahan Punggaloba yang mirip pelaminan pesta pernikahan.

Pantauan awak zonasultra.com, pada Rabu (17/4/2019), TPS 2 Kelurahan Punggaloba dihias dengan menggunakan pernak-pernik pesta pernikahan mulai dari depan hingga ke dalam TPS. Bahkan di TPS itu, penyelenggara pemilu juga menyediakan kulkas berisi berbagai minuman dingin yang dijual dengan harga Rp 5 ribu per botol.

(Baca Juga : Sambut Pemilu, TPS 1 Desa Andeo Konut Didekorasi Ala Ulang Tahun)

TPS 2 Punggaloba Kendari Dihias Seperti Pelaminan

Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 2 Punggaloba, Mirawati Hasim mengatakan keputusan untuk menghias diambil dari hasil kesepakatan seluruh anggota KPPS. Tujuannya untuk menarik minat warga dalam menyalurkan hak pilihnya.

“Kenapa dipasangkan dekorasi yang unik ini, agar masyarakat semakin bersemangat untuk menyalurkan hak pilihnya. Apalagi posisi TPS ini berada di pinggir jalan, jadi menarik dilihat juga oleh pengguna jalan,” ujarnya.

Meski harus mengeluarkan tambahan biaya, Mirawati mengaku tidak menjadi masalah. Untuk membuat dekorasi semacam itu pihaknya harus menambah biaya sekitar Rp 2 juta untuk penyewaan hiasan.

(Baca Juga : Semangat Lansia di LRSLU Minaula Kendari Ikut Nyoblos Pemilu)

Sementara, salah seorang pemilih di TPS 2 Punggaloba, Usman mengaku senang dengan adanya dekorasi pesta pernikahan di TPS. Sebab menurutnya, hal itu membuat masyarakat lebih bersemangat dalam menyalurkan hak pilih.

“Senang toh, karena TPS-nya beda dengan yang lain.Unik juga,” ujarnya.

Untuk diketahui, TPS 2 Punggaloba juga menjadi lokasi kunjungan Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi bersama dengan Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). (A)

 


Reporter : Randi Ardiansyah
Editor : Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib