iklan zonasultra

Tunggakan Akhir Semester 1 2020 di PLN UP3 Baubau Lunas

Tunggakan Akhir Semester 1 2020 di PLN UP3 Baubau Lunas
SELEBRASI PLN - Merayakan pelunasan tunggakan listrik oleh pelanggan pada semester 1 tahun 2020, PT PLN UP3 Baubau melakukan selebrasi bawah laut di perairan Kota Baubau, Rabu (1/7/2020) (Istimewa)

ZONASULTRA.COM, BAUBAU – PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Baubau merilis tunggakan listrik pelanggan pada semester 1 (6 bulanan) tahun 2020. Sebanyak 99.346 pelanggan pascabayar telah melunasi semua tunggakan.

PLN UP3 Baubau menaungi pengaliran listrik di 8 kabupaten/kota dan 1 kecamatan yakni, Kota Baubau, Kabupaten Buton, Buton Selatan, Buton Utara, Buton Tengah, Wakatobi, Muna, dan Muna Barat, serta sebagian pelanggan di Kabupaten Bombana yakni Pulau Kabaena.

Iklan Zonasultra

Menurut Manajer PLN UP3 Baubau, Agus Susanto, dibanding tahun-tahun sebelumnya, pencapaian kali ini terbilang sangat memuaskan.

Misalnya pada tahun 2019 semester yang sama, di PLN UP3 Baubau terdapat 17.093 pelanggan yang tidak melunasi tunggakan. Di tahun itu hanya pelanggan di UP3 Wangi-Wangi yang melunasi tagihan listrik.

Kata dia, pecapaian ini merupakan hasil dari kerja keras tim dan karena kepatuhan pelanggan yang taat membayar tunggakan.

“Nihil ini terjadi karena adanya kerja sama tim juga loyalitas antara PLN dengan mitra kerja, pemerintah daerah maupun pihak keamanan. Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada pelanggan UP3 Baubau,” ujar Agus melalui rilis resminya, Rabu (1/7/2020).

Dia berharap pelanggan PLN UP3 Baubau tetap rutin melaksanakan pembayaran tagihan rekening listrik paling lambat tanggal 20 setiap bulannya sehingga pelayanan kepada warga bisa lebih maksimal. (B)

 


Kontributor : Risno Mawandili
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib