Honda

Tutup Lomba Olahraga HUT RI, Ini Pesan Bupati Butur

PENUTUPAN ACARA - Bupati Buton Utara, Abu Hasan, saat menutup dengan resmi kepanitiaan lomba olahraga dalam rangka peringatan HUT ke-74 kemerdekaan Republik Indonesia, di Barel Coffee Shop, Desa Wasalabose Kecamatan Kulisusu, Butur, Kamis (29/8/2019). (Foto Istimewa)

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Bupati Buton Utara (Butur) Sulawesi Tenggara, Abu Hasan, menutup dengan resmi kepanitiaan lomba olahraga dalam rangka peringatan HUT ke-74 kemerdekaan Republik Indonesia. Pada kesempatan itu, ia menyampaikan beberapa pesan penting, antara lain perlunya menjaga semangat persatuan dan kesatuan.

“Semangat persatuan dan kesatuan harus terus dihidup-hidupkan,” tutur Abu Hasan, di Desa Wasalabose, Kamis (29/8/2019).

Menurutnya, apabila nilai persatuan dan kesatuan ini hilang, konsekwensinya bisa berdampak buruk bagi kehidupan masyarakat. Untuk menanggung akibatnya baik secara sosial dan ekonomi kemasyarakatan, lanjut dia, juga akan sangat mahal.

iklan zonasultra

Sebagai upaya menjaga nilai persatuan dan kesatuan agar terus berkesinambungan, Ketua DPD PDI Perjuangan Sultra itu mengimbau kepada warganya, untuk sedapat mungkin menghindari perselisihan. Sekalipun di tengah kehidupan bermasyarakat, penuh dengan dinamika.

Dalam mengisi kemerdekaan, Bupati Butur menekankan pula kepada seluruh jajaranya, untuk selalu membekali diri melalui pengembangan sumber daya manusia. Dengan harapan, kehadirannya bisa mengurai permasalah yang terjadi di tengah masyarakat.

“Selamat kepada panitia yang telah menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dalam mensukseskan lomba. Semoga kekompakkan terus terjalin, dengan persatuan dan bahu membahu kita bisa menuntaskan permasalahan yang ada,” pungkasnya. (b)

 


Kontributor: Irsan R
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib