UHO Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru 2018

278
UHO Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru 2018
SOSIALISASI - Sosialisasi penerimaan mahasiswa baru melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), serta Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMMPTN) 2018 kepada perwakilan dari seluruh SMA di Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabtu (24/2/2018). (Sri Rahayu/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari menggelar sosialisasi penerimaan mahasiswa baru melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), serta Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMMPTN) 2018 kepada perwakilan dari seluruh SMA di Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabtu (24/2/2018).

Dalam sosialisasi yang digelar di Auditoroum HEA Mokodompit UHO tersebut, para peserta diberikan pengetahuan seputar pendaftaran melalui ketiga jalur tersebut, serta informasi seputar hal-hal teknis dalam pendaftaran.

Ketua Panitia SNMPTN, SBMPTN, serta SMMPTN UHO 2018, Laode Santiaji Bende mengungkapkan, dalam sosialisasi kali ini sebanyak 120 perwakilan SMA maupun SMK se-Sultra dilibatkan dengan harapan setelah kembali ke sekolahnya masing-masing, mereka bisa menginformasikan dengan baik kepada peserta didik terkait pendaftaran tersebut.

(Baca Juga : Telah Resmi Dibuka, Ini Jadwal Tahapan SNMPTN dan SBMPTN 2018)

“Jadi melalui sosialisasi ini, kami harapkan peserta sosialisas ini bisa benar-benar mengarahkan dengan baik kepada siswanya,” kata Santiaji ditemui usai kegiatan.

Para peserta juga diinformasikan terkait kuota yang disiapkan UHO untuk peneriman mahasiswa baru tahun ini, yakni 40 persen untuk SNMPTN, 30 persen untuk SBMPTN, serta 30 persen untuk SMMPTN.

Karena terbatasnya kuota yang ada, maka peserta sosialisasi diharapkan bisa benar-benar mengarahkan siswanya memilih jurusan atau prodi dengan peluang kelulusan yang besar. (B)

 


Reporter : Sri Rahayu
Editor : Abdul Saban

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini