Tampilan Desktop



Umar Masih Nahkodai PAN Sultra, Kery: Mustahil Ada Muswilub
309 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Ketua Harian Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sulawesi Tenggara (Sultra) Kery Saiful Konggoasa memastikan Umar Samiun masih tetap memimpin DPW PAN Sultra. Meskipun, saat ini Umar menjadi tahanan KPK.

Kery Syaiful Konggoasa

Kery Syaiful Konggoasa

Kery mengatakan, dirinya tak yakin jika Umar bersalah dalam kasus korupsi sebab yang disangkakan adalah persoalan Pilkada yang kebenarannya masih perlu diuji. Olehnya, sebelum ada putusan inkrah (berkekuatan hukum tetap) maka tidak akan diselenggarakan Musyawarah Wilayah Luar Biasa (Muswilub).

“Kalau menurut saya dalam aturan partai tidak ada Muswilub. Catat itu mustahil tahun ini. Kan ada mekanisme di partai, ada ketua harian saya dengan Abdurrahman Saleh yang menjalankan roda partai,” kata Kery yang juga Bupati Konawe di Kendari, Jumat (31/3/2017).

Berita Terkait : Asrun Dorong ARS Nahkodai PAN Sultra, Ini Reaksi Kader

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN dipastikan tidak akan serta merta melaksanakan Muswilub. Kery mengaku, sudah tahu rambu-rambu organisasi sehingga tak pernah berkomunikasi dengan DPP terkait Muswilub.

Namun demikian, Kery mempersilahkan saja jika memang seandainya harus dilaksanakan Muswilub. Ia memastikan tak akan maju menjadi Ketua DPW PAN Sultra menggantikan Umar.

Berita Terkait : Didorong Jadi Ketua PAN Sultra, Ini Tanggapan ARS

“Kalau ada cerita-cerita mau ada Muswilub, bohonglah semua. Orang yang tidak tahu organisasi itu,” ujar Kery. (A)

 

Reporter : Muhamad Taslim Dalma
Editor : Kiki

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com