iklan zonasultra

UMK Bentuk Koperasi Lewat Coffee Morning

UMK Bentuk Koperasi Lewat Coffee Morning
COFFEE MORNING - Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) menggelar pertemuan bertajuk Coffee Morning dengan mengumpulkan seluruh civitas akademika untuk menghasilkan ide-ide cemerlang guna mendongkrak kemajuan kampus UMK. Salah satunya dengan penetapan pengurus koperasi UMK, Jumat (2/11/2018). (Sri Rahayu/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) menggelar pertemuan bertajuk Coffee Morning dengan mengumpulkan seluruh civitas akademika untuk menghasilkan ide-ide cemerlang guna mendongkrak kemajuan kampus UMK. Salah satunya dengan penetapan pengurus koperasi UMK, Jumat (2/11/2018).

Kegiatan Coffee Morning merupakan kegiatan rutin UMK Kendari tiap tahunnya. Rektor UMK Muhammad Nur mengungkapkan, pertemuan dengan suasana yang lebih santai itu sengaja ia rancang demi menciptaan keakraban yang lebih kental antara seluruh civitas akademika.

“Kegiatan ini memang kita desain untuk saling berbagi pengalaman, dan bahkan ide-ide yang untuk kemajuan dan perbaikan kampus UMK ke depan bisa lahir melalui pertemuan santai ini, yang tidak terkesan formal seperti rapat-rapat yang lain,” ujar Muhammad Nur.

iklan zonasultra

Pada kesempatan itu, dosen tetap Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UMK Patta Hindi ditetapkaan sebagai pengurus Koperasi Syariah UMK. Kata Muhammad Nur, pembentukan koperasi UMK ini semua pegawai UMK punya peluang yang sama untuk menjadi pengurus koperasi.

Setelah terpilih, Patta Hindi mengucapkan banyak terima kasih kepada peserta rapat karena telah memberikan kepercayaan untuk menahkodai Koperasi UMK yang baru saja terbentuk.

“Dukungan rektor dan kolega di UMK yang ikut memberikan motivasi untuk berkhidmat di UMK dan belajar mengembangkan perkoperasian di Sulawesi Tenggara,” ujarnya.

Ia melanjutkan, dengan terpilihnya dirinya sebagai pengurus, dalam waktu tidak terlalu lama pengurus akan menyusun AD/ART dan segera menyusun kepengurusan. (B)

 


Reporter: Sri Rahayu
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib