UMK dan Pemkab Butur Teken MoU Pengembangan SDM

UMK dan Pemkab Butur Teken MoU Pengembangan SDM
MOU - Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) bersama dengan Pemerintah Kabupaten Buton Utara (Butur) menandatangani perjanjian kerjasama atau memorandum of understanding (MoU) terkait pengembangan pertanian organik, peningkatan sumber daya manusia (SDM) dan yang lainnya di Aula UMK, Senin (12/11/2018). (Sri Rahayu/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) bersama dengan Pemerintah Kabupaten Buton Utara (Butur) menandatangani perjanjian kerjasama atau memorandum of understanding (MoU) terkait pengembangan pertanian organik, peningkatan sumber daya manusia (SDM) dan yang lainnya di Aula UMK, Senin (12/11/2018). Perjanjian ini ditandatangani langsung Rektor UMK Muh. Nur dan Bupati Butur Abu Hasan.

Rektor UMK Muh Nur mengatakan, pihaknya menyambut baik MoU ini guna menjawab permasalahan yang dialami pemerintah daerah setempat.

iklan zonasultra

Ia menjelaskan, UMK mempunyai SDM yang bisa dikerahkan untuk ikut mengembangkan potensi yang ada Butur. Tentunya, hal tersebut dapat terwujud dengan cara pendampingan yang dilakukan UMK nantinya.

“Kami mempunyai SDM di bidang itu. Apalagi Bupati Butur sangat mengharapkan adanya pendampingan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang mempunyai peranan yang sangat besar di dalam mengembangkan desa,” kata Muh. Nur.

Sementara Bupati Butur Abu Hasan berharap, MoU ini bisa menjadi energi baru bagi Pemda Butur dalam rangka membangun kemitraan yang sejati dan membatin. Membatin yang dimaksud yakni saling menguntungkan, membesarkan, membaikkan dan saling menopang satu sama lainnya.

“Kalau tidak seperti itu bukan kemitraan yang membatin dan sejati. Sehingga, di beberapa daerah kita membutuhkan pendampingan seperti pada Fakultas Hukum, Fakultas Pertanian, Fakultas Pendidikan Agama Islam, yang semuanya ada di UMK yang akan ditindaklanjuti secara nyata,” pungkasnya. (B)

 


Kontributor: Sri Rahayu
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib