iklan zonasultra

Universitas Terbuka Kendari Beri Pembekalan 200 Tutor

Universitas Terbuka Kendari
Universitas Terbuka Kendari

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Unit Program Belajar Jarak Jauh (UPBJJ) Universitas Terbuka (UT) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) memberikan pembekalan kepada 200 tutor selama dua hari di aula kampus UT Kendari, 30 September – 1 Oktober 2019.

Kepala UPBJJ UT Kendari, Effendi M. mengatakan, pembekalan ini untuk mengajarkan para tutor agar bisa mengaplikasikan ilmu akademik yang mereka miliki untuk mengajar mahasiswa.

“Sengaja dibuat kegiatan ini agar para tutor dapat dibekali pengetahuan sebelum turun di lokasi untuk memberikan perkuliahan kepada mahasiswa semester 2019.2,” ungkap Kepala UPBJJ UT Kendari Effendi M di ruangannya, Rabu (2/10/2019).

iklan zonasultra

Effendi melanjutkan, para tutor ini akan mengajar mahasiswa yang memasuki masa perkuliahan semester 2019.2 atau tahun ajaran baru semester dua.

(Baca Juga : Universitas Terbuka Kendari Ajak Pemda Mubar Kerja Sama)

Dia berharap para tutor ini dapat memberikan keilmuan sesuai ketentuan yang diberikan UT.

Effendi menambahkan, para tutor ini bersaal dari mitra kerja sama kampus tersebut, di antaranya Universitas Halu Oleo (UHO), Dinas Pendidikan Provinsi Sultra dan Dinas Pendidikan Kota Kendari yang telah memiliki ilmu pengetahuan atau jenjang pendidikan terkualifikasi yang ditugaskan memberikan bantuan belajar atau tutorial tatap muka.

UT memang memiliki dua metode perkuliahan, yaitu tutorial tatap muka dan tutor-tutor atau tutorial online. Tutorial tatap muka dalam satu kelas minimal 20 orang sedangkan tutorial online dalam satu kelas sebanyak 50 orang.

UT Kendari sendiri saat ini memiliki mahasiswa aktif sebanyak 4.800 orang dengan tujuh fakultas dan 18 program studi.

Effendi berharap UT tetap menjadi lembaga pendidikan tinggi jarak jauh untuk membantu Provinsi Sultra meningkatkan kualitas sumber daya manusianya dan bersama-sama bersinergi membangun daerah. (b)

 


Penulis: M1
Editor: Jumriati
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib