iklan zonasultra

Update Covid-19 Kendari: 21 Kasus Baru Positif, 11 Pasien Sembuh

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Covid-19 Kota Kendari Alghazali
dr Alghazali

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Kendari mencatat hari ini, Jumat (24/7/2020) terjadi penambahan kasus konfirmasi positif sebanyak 24 orang. Sedangkan untuk pasien sembuh bertambah 11 orang.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Kendari dr. Algazali Amirullah mengatakan, tambahan kasus positif ini berasal dari Kecamatan Kambu tujuh orang, Kecamatan Poasia lima orang, Kecamatan Kadia dua orang, Kecamatan Wuawua dua orang, Kecamatan Mandonga satu orang, Kecamatan Puuwatu satu orang, dan Kecamatan Abeli satu orang.

“Dengan tambahan 21 kasus, total kasus positif yang masih dalam perawatan hingga hari ini sebanyak 68 pasien,” katanya dalam telekonferensi, Jumat (24/7/2020).

Sementara pasien terkonfirmasi sembuh sebanyak 11 orang berasal dari Kecamatan Baruga tujuh orang, Kecamatan Poasia dua orang, Kecamatan Mandonga satu orang, dan Kecamatan Kendari Barat satu orang.

Total kasus positif di Kota Kendari hingga Jumat (24/7/2020) sebanyak 162 kasus dengan rincian dinyatakan sembuh 89 orang, pasien dalam perawatan 68 orang, dan meninggal lima orang.

Dengan adanya penambahan kasus terbanyak sejak Maret 2020 ini, pihak satgas meminta agar masyarakat Kota Kendari tidak lengah dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Untuk diketahui, saat ini kelurahan zona hijau sebanyak 11, zona kuning sebanyak 30, dan zona merah sebanyak 24 kelurahan. (A)

 


Kontributor: Sri Rahayu
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib