iklan zonasultra

Usai Menang di MK, Kery Segera Temui Ali Mazi

Menang di MK, Kery Kembali Jabat Bupati Konawe
SIDANG MK - Sidang pengucapan putusan Perselisihan Hasil Pemilihan (PHP) Bupati dan Wakil Bupati Konawe di Mahkamah Konstitusi (MK) Jakarta Pusat, Kamis (9/8/2018). (Rizki Arifiani/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, JAKARTA-Kery Saiful Konggoasa kini bernafas lebih lapang. Bupati Konawe terpilih periode 2018-2023 lega setelah Mahkamah Konstitusi (MK) menolak permohonan Perselisihan Hasil Pemilihan (PHP) Kabupaten Konawe yang diajukan pasangan rivalnya, Litanto-Murni Tombili. Itu artinya, tak lama lagi, Kery bersama pasangannya, Gusli Topan Sabar segera dilantik, memimpin Konawe hingga 5 tahun mendatang.

Ditemui usai menghadiri sidang putusan MK, Kery mengaku bersyukur atas putusan itu. Baginya itu, adalah kemenangan rakyat Konawe. “Syukur Alhamdulilah. Bagi saya ini adalah kesyukuran dan kenikmatan yang datang dari Allah,” ujar Kery saat ditemui di bilangan Jakarta Pusat, Kamis (9/8/2018).

Pihaknya mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan masyarakat yang telah memberikan kepercayaanya memimpin Konawe. Selanjutnya, Kery menghimbau masyarakat untuk mendukung semua program pemerintah untuk bersama-sama membangun negeri ini.


“Sebentar saya akan bertemu dengan Gubernur terpilih, Ali Mazi, membicarakan terkait rencana kami membangun Konawe yang harus disinergikan dengan program Pemprov Sultra,” lanjut Bupati Konawe periode 2013-2018 ini, tentang rencananya setelah putusan MK berpihak padanya.

Selain itu, dalam waktu dekat ia akan mempersiapkan personil-personil yang mampu bekerja.

(Berita Terkait : Menang di MK, Kery Kembali Jabat Bupati Konawe)

Adapun perbedaan pandangan politik beberapa waktu yang lalu, Kery harap tidak menjadi hambatan untuk bekerja sama. Pihaknya memaklumi bahwa itu wajar sebagai dinamika politik. “Seluruh masyarakat Konawe mari kita bersatu,” imbaunya.

Pada periode kedua ini, Kery mengaku akan mempercepat kinerja-kinerja yang telah dilakukan sebelumnya. Ada beberap hal yang akan fokus ia kerjakan bersama Gusli Topan Sabara, wakilnya.

Yang pertama adalah menggunakan APBD tepat sasaran sehingga bermanfaat bagi masyarakat. Kedua, politisi PAN ini akan mendatangkan investasi untuk daerahnya.(B)

 


Reporter : Rizki Arifiani
Editor : Abdi MR

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib