iklan zonasultra

Wabup Imbau Warga Kolaka Tidak Panik Tanggapi Soal Corona

Wakil Bupati Kolaka, Muhammad Jayadin
Muhammad Jayadin

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Wakil Bupati Kolaka, Muhammad Jayadin mengimbau warganya agar tidak panik dalam menanggapi dan menghadapi informasi penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Warga Kolaka juga diminta untuk tidak menyebarkan informasi bohong (Hoax) dan membesar-besarkan tentang virus Corona, yang justru nanti dapat meresahkan. Apalagi bila sampai ada warga yang memborong masker dan hand sanitizer secara berlebihan.

Baca Juga : Antisipasi Corona, Pemda Diminta Ikuti Arahan Menkes

iklan zonasultra

Menurutnya, sejauh ini pun di wilayah otoritasnya bersama Ahmad Safei belum ada warga yang terpapar virus Corona atau Covid-19. Hanya saja memang harus selalu meningkatkan kewaspadaan, tetapi secara tenang.

“Warga jangan panik. Pemerintah juga sedang berupaya melakukan penanganan terhadap virus Corona ini,” ujarnya ditemui di ruang kerjanya, Kamis (5/3/2020).

Daripada panik menghadapi situasi ini, Jayadin mengajak masyarakat untuk memperbaiki perilaku hidup bersih dan sehat serta mengikuti imbauan dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Kata dia, virus ini pun tidak akan terjangkit kepada orang, jika tidak ada sentuhan langsung dengan orang yang terpapar virus Corona tersebut.

Baca Juga : Dugaan Suspect Corona di Sultra, Dinkes Minta Masyarakat Tidak Panik

Selama di Kolaka tidak ada indikasi, maka jangan berlebihan menanggapinya. “Kita di Kolaka kan belum ada. Semoga tidak ada. Perbanyak ibadah dan berdoa memohon perlindungan kepada Allah SWT,” ujarnya.

Selain itu, Jayadi juga mengimbau kepada para pedagang masker maupun hand sanitizer di Bumi Mekongga, agar tidak melakukan spekulasi harga dan juga penimbunan terhadap kedua barang tersebut. Tambah Jayadi, pemerintah daerah Kolaka akan memberikan teguran bila sudah ada aturan jelas atau undang-undang yang melarangnya. (b)

 


Kontributor : Sitti Nurmalasari
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib